Kapal Motor Tenggelam Angkut Air Galon

Tampak Kapal Motor milik Ismail yang tenggelam dan dievakuasi oleh warga sekitar (foto istimewa)
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Ismail berusia 65 tahun seorang Ayah dari empat anak mengalami musibah akibat kapal motor yang terbuat dari bahan kayu dengan ukuran panjang sekitar 22 kaki dan lebar 3 kaki tenggelam saat mengangkut bahan kebutuhan masyarakat Desa Lidi Kecamatan Siantan Tengah menuju Desa Piabung.

Kejadian musibah tersebut pada hari Rabu (7/4/2021) sekitar pukul 15.30 WIB disekitar laut Desa Lidi, tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil saja yang dialami warga tersebut.

“Kapal motor saya ini setiap harinya dijadikan sebagai angkutan penumpang seperti guru dan melayani juga membawa barang dagangan bagi warga. Hari ini hanya membawa 15 unit air galon untuk warga Desa Lidi,” ungkap Ismail ketika menghubungi ignnews.id, Rabu (7/4/2021).

Kata dia, Desa Lidi diketahui sangat sulit untuk mendapatkan air bersih dan hampir setiap hari akan memesan air galon dari desa lainnya, salah satu dari Desa Piabung. Ia juga mengatakan, kapal motornya mengalami kerusakan berat yaitu bagian bawahnya jebol akibat bahan kayunya dinilai sudah lapok (rusak).

“Saya pun tidak menyangka akan terjadi hal ini. Tiba-tiba motor saya oleng dan langsung tenggelam. Beruntung tidak ada korban jiwa, meskipun ada tiga orang penumpang saat itu,” jelasnya.

Dirinya tentu meminta bantuan kepada pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Anambas agar dapat membantu dirinya yang mengalami musibah saat ini.

“Saya juga melayani anak-anak sekolah. Setiap hari bisa 10 kali Pulang Pergi (PP) mengangkut penumpang dan barang milik warga. Mulai hari ini terpaksa saya hentikan dulu jelang kapal motor saya diperbaiki. Mudah-mudahan pak Bupati bisa membantu saya,” harap dia. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *