Kapolres Turut Evakuasi Jenazah Korban Longsor Di Serasan

banner 120x600

Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa saat membantu evakuasi salah satu Jenazah yang berhasil ditemukan

Ignnews.id, Natuna – Kondisi cuaca yang kurang baik dan masih berpotensi akan longsor susulan, tidak menyurutkan tekat para tim satgas tanggap darurat bencana untuk terus mencari korban jiwa yang tertimbun oleh longsor.

Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, yang ikut turun langsung dalam proses evakuasi bersama personil melakukan pencarian dan berhasil mengevakuasi salah satu jenazah korban bencana tanah longsor di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna.

“Memang saat ini cuaca kurang bersahabat, namun kami tetap melakukan evakuasi di daerah yang aman dan tetap untuk terus waspada terhadap longsor susulan. Alhamdulillah kita berhasil mengevakuasi salah satu korban yang sudah meninggal dunia,” ucap Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa saat membantu evakuasi korban. Selasa (7/3/2023).

Dikatakannya, proses pencarian korban dengan cuaca yang kurang bersahabat ini dilakukan agar korban korban yang tertimbun tanah longsor dapat segera ditemukan.

“Semoga kita bersama tim satgas tanggap darurat bencana bisa cepat menemukan para korban yang sudah tertimbun sejak kemarin,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk bisa mendoakan agar cuaca segera membaik sehingga proses evakuasi dapat berjalan cepat.

“kami mengharapkan doa dari masyarakat semua, agar cuaca segera cerah dan membaik, sehingga pencarian korban dapat dilakukan dengan maksimal dan kita akan upayakan semua korban tertimbun dapat ditemukan,” harapnya.

Tambahnya, sekarang ini semua pihak bergerak dalam misi kemanusiaan, mulai dari Pemerintah Pusat, Pemda, BPBD, TNI, Polri, Basarnas dan seluruh relawan, semua bersatu membangun kepedulian, guna gerak cepat dalam penanganan bencana longsor di Pulau Serasan.

“Rencananya Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs Tabana Bangun, M.Si besok pagi bersama Kepala BNPB, Gubernur Kepri, Danrem Wiratama dan team akan berangkat Ke Pulau Serasan guna membantu penanganan bencana ini,” tutupnya. Laporan (Hardi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *