Kapolsek Siantan Bersama Kacabjari Beri Dukungan Kepada Korban Perlindungan Anak dibawah Umur

Kapolsek Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas bersama anggotanya saat menyalurkan tali asih ke rumah korban pelecehan seksual anak dibawah umur (ft-istimewa)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Kapolsek Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas menyalurkan bantuan tali asih berupa sejumlah sembako kepada keluarga korban pelecehan seksual anak dibawah umur, keluarga korban dikategorikan keluarga tidak mampu, Selasa (17/1/2023).

“Kegiatan ini bentuk kepedulian pihaknya terhadap warga sebagai wilayah hukumnya. Kami lihat kondisi rumahnya saja cukup sangat memprihatinkan dan alami musibah pula,” ungkap Iptu Gunawan Husein,SH selaku Kapolsek Siantan kepada ignnews.id, Rabu (18/1/2023).

Dirinya berharap dan menegaskan kepada keluarga korban agar terus melakukan dukungan moril maupun materil. Anak tersebut yang menjadi dugaan korban pelecehan seksual oleh ayah tirinya itu adalah sebagai korban berat oleh karena itu butuh dukungan yang kuat terutama dari keluarga dan semua pihak.

“Saya tidak mau dengar jika ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab melakukan intimidasi maupun perbuatan lain terhadap korban. Kita harus lindungi anak dibawah umur dan berikan hak dia yang layak seperti anak lain pada umumnya,” ucap dia.

Persoalan hukum yang dijalani oleh ayah tirinya itu tetap dilalui proses sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kata dia, secara pribadi dirinya mengecam keras perbuatan prilaku pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur.

“Kepada korban dan keluarganya harus tetap semangat dan terus melanjutkan kehidupan dengan cita-cita yang diimpikan. Musibah yang ditimpa akan sirna dengan waktunya namun kedepan harus terus meningkatkan kewaspadaan,” ujar dia.

Lanjut Kapolsek menyampaikan pesan dari Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa agar tetap tegar dan musibah harus dijalani. Jika ada pihak lain yang melakukan perbuatan intimidasi diharapkan segera melaporkan kepihak penegak hukum.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan. Menjalani hidup tetap semangat,” sampainya. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *