Beranda Kepri Anambas Kawasan Batu Berapit 4G Mengudara Kencang

Kawasan Batu Berapit 4G Mengudara Kencang

498
0
Tower di Desa Batu Berapit Kini sudah mengudara (foto ist)

Ignnews.id,Anambas-Sinyal 4G Telkomsel di kawasan Desa Batu Berapit Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) telah terpasang dan jaringan menjadi kuat, hal itu diluar target yang ditentukan.

Upaya berkoordinasi terus dilakukan oleh Pemerintah KKA kepada Telkom Group. Hari ini Senin (16/11/2020) akses jaringan bertambah satu lagi.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mengucapkan terimakasih kepada Telkom Group (Telkom, Telkomsel, Daya Mitra Telekomunikasi) bahwa janji dari Telkom telah ditunaikan, sehingga lokasi tersebut yang sebelumnya blank spot area sekarang sudah on air dan sudah bisa di rasakan layanan sinyal 2G&4G lte Telkomsel oleh masyarakat.

Cakupan layanan 4G lte Telkomsel tersebut yg di jangkau yaitu :

– Bandar Udara Letung-Jemaja
– Desa Batu Berapit
– Pantai Wisata Padang Melang
– Dusun Pasiran Desa Bukit Padi.

Baca Juga:  Tidak Qourum Rapat Paripurna DPRD Anambas Diskor

Hasil Komunikasi Diskomifotik KKA dengan telkomsel, membenarkan tim sudah melakukan percobaan layanan beberapa hari yg lalu, dan menurut Telkom/ Telkomsel dan tim di lapangan hari ini akan di permanenkan dan hari ini tim telkom ada penambahan perangkat yang kurang untuk di tempatkan di site tower bts tersebut.

“Kami Pemerintah Daerah KKA sangat bersyukur dengan bertambah laginya satu site layanan 4G lte telkomsel di pulau jemaja. Ini merupakan upaya yang sangat luar biasa yang kita lakukan bersama. Kami sangat sangat mengapresiasi Telkom group(telkom, Telkomsel, Daya mitra Telekomunikasi) dan juga Dari Pt.Moratelindo terus berkomitmen membangun memperluas jaringannya di daerah perbatasan yg serba terbatas ini sebagai perusahaan penyedia Infrastruktur telekomunikasi Tetap Semangat Merah Putih bekerjasama dengn Telkom group dapat pempercepat utility backbone Palaparing Barat,” ungkap Jeprizal selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika KKA kepada Ignnews.id,Senin (16/11/2020).

Baca Juga:  Masa Rusuh, Satpol PP Lakukan Pengamanan

Kata dia, awalnya mereka telah melakukan koordinasi dengan Telkomsel terkait kebutuhan layanan di tiga lokasi site telkomsel tersebut.

Adapun yang dilakukan koordinasi yakni, di site tsel Kuale Maras Kecamatan Jemaja Timur, site tsel Letung dan site tsel Batu Berapit Kecamatan Jemaja.

“Layanan tersebut bandwidthnya satu sumber backbonenya dari Tarempa palaparing barat, memang layanan 4G lte telkomsel tersebut kapasitas layananan masih kurang masih terkendala sumber trasmisi dari Tarempa, tapi Telkomsel sudah maksimal membagi kapasitas terhadap ketiga bts tower itu. Untuk sementara ini dan terus akan meningkatkan sehingga nantinya akan lebih maksimal,” ujar dia.

Lanjut dia, sesuai rapat rapat yang Pemda lakukan sebelumnya untuk tahun 2021 terlkomsel juga akan memperluas dan menambah layanan 4G lte nya di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas seperti di Kecamatan Siantan Timur, penambahan site tower di Kecamatan Palmatak, Kecamatan Kute Siantan dan beberapa kecamatan lain yang terus Pemda usulian dan diupayakan daerah dan desa yang lemah sinyal untuk di perkuat.

Baca Juga:  Walikota Tanjungpinang Akan Bangun Mall

“Upaya yg dilakukan ini tak lepas dari peran serta semua pihak, terutama dari Kementrian Polhukam RI Kementrian Maritim RI, Kementeian Kominfo RI, Badan Asesibilitas Telekomunikasi dan Informasi BAKTI Kominfo RI dan Stakeholder yg telah membantu, Terimakasih buat Telkom untuk Kepulauan Anambas, dan terimakasih buat Telkomsel terus bergerak dan melangkah maju untuk Kabupaten Kepulauan Anambas,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here