Beranda Headline Kawasan Melayu Square Sebagai Contoh Transaksi Non Tunai

Kawasan Melayu Square Sebagai Contoh Transaksi Non Tunai

88
0
Tampak foto Kepala Bank Indonesia perwakilan Kepri bersama Walikota Tanjungpinang saat resmikan program CSR tersebut di kawasan Melayu Square (foto istimewa)

Ignnews.id,Tanjungpinang- Kepala Bank Indonesia di wilayah Provinsi Kepri bersama Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang meresmikan transaksi non tunai di kawasan kuliner tepatnya dilokasi Melayu Square, Tanjungpinang, kemarin.

Musni Hardi Kusuma Atmaja selaku Kepala perwakilan Bank Indonesia di Kepri Mengatakan, program transaksi non tunai yang berikan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi dari bank indonesia pada negeri atau yang disebut dedikasi untuk negeri.

“Hal ini bagian program CSR pihak kami. Adapun latar belakang kami mendorong Melayu Square menjadi kawasan non tunai agar cepat dan meluas digitalisasi tersebut,” sebut dia.

Baca Juga:  Cegah DBD Lanal Tarempa Saber Lingkungan

Kata dia, Bank Indonesia telah bekerja sama dengan pemerintah provinsi Kepulauan Riau untuk mempercepat, memperluas digitalisasi di daerah yaitu dengan membentuk Tim Percepatan dan perluasan digitalisasi Daerah (TP2DD).

Dengan kerjasama tersebut, BI akan mendorong Melayu Square sebagai pusat kuliner dengan transaksi non tunai dan juga bisa membangun ekosistem non tunai yang cepat di daerah Kepulauan Riau khususnya Tanjungpinang.

“Selain menjadi contoh pusat Kuliner dengan transaksi non tunai. juga ini mengembangkan ekosistem non tunai di Tanjungpinang dan juga bisa membantu Inclusi keuangan semakin meningkat,” ucapnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here