Beranda Kepri Anambas Kecamatan Jemaja Timur Gelar Salat Idul Adha Berjamaah

Kecamatan Jemaja Timur Gelar Salat Idul Adha Berjamaah

225
0
Camat Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Indra Gunawan

ignnews.id,Anambas- Pihak Kecamatan Jemaja Timur mengimbau kepada seluruh masyarakat melalui Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Jemaja Timur bahwa salat Hari Raya Idul Adha tetap dilaksanakan.

Sehubungan meningkatnya penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Kepulauan Anambas Khususnya di Pulau Jemaja, pelaksanaan salat Idul Adha dilaksanakan dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) seperti menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

Indra Gunawan S. HUT, selaku Camat Jemaja Timur menjelaskan, agar para pengurus masjid semua yang ada di wilayah Kecamatan Jemaja Timur diharapkan segera menggulung sejadah dan menganjurkan kepada warga untuk membawa sejadah dari rumah.

Baca Juga:  Bupati dan Wabup Anambas Sholat Ied Di Desa Payalaman

“Khusus panita kurban maksimal 10 orang saja, dan pawai keliling tidak dibenarkan. Salat idul Adha kita laksanakan seperti biasa tetapi tetap menerapkan Prokes, dan sejadah bawa masing-masing dan tetap Memakai masker,” ujar Indra Gunawan, Senin (19/7) malam.

Satu lagi, lanjut dia, lebaran Idul Adha ditiadakan mengingat kondisi Covid619 lagi marak di wilayah Kecamatan Jemaja Timur terkhusus di Desa Kuala Maras.

“Harapan saya kepada seluruh masyarakat Jemaja Timur agar menerapkan Prokes, apalagi dimomen lebaran Idul Adha ini. Saya memohon kepada seluruh masyarakat di empat desa wilayah Kecamatan Jemaja Timur agar benar-benar mematuhi aturan prokes yang ada,” tambah Indra.

Baca Juga:  Sekda Anambas Membenarkan Keponakanya Berada Dalam Pesawat Sriwijaya SJ 182

Sehingga, dengan mematuhi Prokes diharapkan mampu menekan penyebaran Covid-19 diwilayah Kecamatan Jemaja Timur.

“Kepada masyarakat, saya mohon kerjasamanya. Tidak bisa hanya dari Tim Gugus Tugas saja untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Perlu adanya kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat dan terpenting kesadaran masyarakat itu sendiri. Saya berharap kepada masyarakat yang belum divaksinasi, agar segera untuk memvaksinasikan diri di Puskesmas Jemaja Timur yang jadwalnya sudah kita tentukan setiap hari Selasa dan Jumat,” ungkapnya.

Sebagai Camat Jemaja Timur, Indra mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah menjalankan Prokes selama ini dan juga kepada Tim Gugus Kecamatan Jemaja maupun Tim Gugus tingkat desa yang selama ini sudah menjalankan tugasnya masing-masing-masing. (Fnd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here