Natuna  

Kedubes AS Kagum Dengan Keindahan Alam Natuna

banner 120x600
Kedutaan Besar Amerika Serikat (United State) untuk Indonesia, Sung Yong Kim bersama rombongan (Istimewa)

Ignnews.id, Natuna – Kekaguman akan keindahan alamnya sudah mulai dirasakan sejak akan mendarat di Kepulauan Kabupaten Natuna. Hal ini disampaikan Kedutaan Besar Amerika Serikat (United State) untuk Indonesia, Sung Yong Kim bersama rombongan saat mengunjungi Kabupaten Natuna, Rabu (30/3/2022).

Setelah mendarat di bandara Raden Sadjad Ranai, rombongan berangkat mengunjungi kediaman Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda di Bandarsyah.

Wabup Natuna Rodhial Huda menyambut hangat kedatangan Kedubes Amerika. Sambil menikmati jamuan makan siang, mereka menjelaskan tentang hubungan kerja sama.

Usai kunjungan singkat, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Alif Stone Park di Sepempang untuk melihat keindahan alam disana.

Dubes Amerika Sung Yong Kim mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat Wabup Natuna, kedatangan mereka dijamu dengan baik. Ia mengaku terpesona akan keindahan alam daerah perbatasan ini.

“Ini baru pertama kali ke Natuna. Saya kagum akan keindahan alamnya. Semoga ini bukan kunjungan yang terakhir,” ucapnya.

Sung Yong Kim mengatakan, kabupaten memiliki sejumlah negara Asean ini memiliki berbagai potensi yang bisa dikerjasamakan di masa depan.

“Saya harap kunjungan ini bisa mempererat hubungan kerja sama dalam membangun perekonomian, kami mengakui Natuna memiliki potensi untuk kerja sama dalam menghadapi berbagai masalah,” tambahnya.

Selain kerjasama di bidang ekonomi, Kim juga ingin menjalin kerjasama di bidang pendidikan.

“Diskusi saya ke Natuna menyangkut beberapa hal yaitu, tentang keamanan, ekonomi, pendidikan dan juga pariwisata,” jelasnya.

Menurutnya, dengan adanya hubungan kerjasama dapat mengundang perusahaan Amerika untuk berinvestasi di Natuna. Dengan demikian pembangunan daerah akan lebih maju.

“Saya menangkap keinginan para petinggi daerah untuk memajukan Natuna, maka dari itu saya berantusias untuk menjalani hubungan agar daerah ini lebih maju,” tutupnya. Laporan (Hardi/Fer).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *