Beranda Kepri Anambas Kelilingi Destinasi Wisata, Kiki Sempat Kembangkan Sajadahnya

Kelilingi Destinasi Wisata, Kiki Sempat Kembangkan Sajadahnya

204
0
Kiki Cakhyo Dipo Alam saat melaksanakan sholat di atas bebatuan di sekitar lokasi Air Terjun Temburun, Anambas (foto ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Ketua Bhayangkari Polres Kepulauan Anambas, Kiki Cakhyo Dipo Alam menggelar kegiatan mengunjungi sejumlah lokasi destinasi wisata yang berada di wilayah Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (8/4/2021).

Melihat potensi wisata di Kabupaten Kepulauan Anambas yang lebih natural dan akrab dengan sejuta alam disertai dengan perlengkapan pantai yang indah dan di tambah dengan air terjun bertingkat, Kiki langsung tertarik melaksanakan sekaligus menyampaikan edukasi safety riding dalam perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda dua.

“Kita kali ini mengunjungi tiga titik lokasi destinasi wisata di wilayah Kecamatan Siantan yakni destinasi Batu Lepe, Desa Arung Hijau, Tenun Mak Eteh dan air terjun Temburun,” ungkap Kiki Cakhyo Dipo Alam kepada ignnews.id, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga:  Anambas Persiapkan Destinasi Wisata Baru

Kata dia, ada hal yang menarik dalam kunjungan tersebut yakni ketika mengunjungi tempat tenun yang disebut Tenun Mak Eteh. Disana masih ada kegiatan penenun lokal yang dikenal dengan Batik Cual.

“Saya apresiasi kepada sosok perempuan yang disebut dengan Mak Eteh tersebut. Kenapa, dirinya masih menekuni kegiatan tenun dan membatik. Hal ini wajib menjadi perhatian semua pihak, agar seni budaya di anambas dapat lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Berpose bersama anggota Bhayangkari Anambas di lokasi destinasi Batu LEPE (foto Ignnews.id)

Kiki yang memiliki paras wajah yang cantik juga mengatakan, anambas kedepannya pasti akan lebih dikenal bidang wisatanya. Hal ini suatu warisan yang tidak ternilainya, namun perlu peran serta masyarakat anambas untuk mewujudkannya.

Baca Juga:  RSUD Palmatak Tutup Total Pelayanan Kesehatan

“Pemerintah Daerah dan instansi vertikal dan komunitas masyarakat harus bersinergi. Kami dari Bhayangkari akan selalu mendukung dan ikut serta untuk mendorong peningkatan promosi wisata anambas,” tutur dia sambil melempar senyum yang khas itu.

Lebih menariknya lagi, disela-sela dalam kunjungan tersebut, terlihat Kiki mengembang satu helai sajadah di atas bebatuan tepatnya di air terjun Temburun untuk melaksanakan sholat.

“Hal itukan sudah menjadi kewajiban saya sebagai umat muslim dalam menunaikan ibadah. Sesibuk apapun kita harus melaksanakan sholat berdasarkan kepercayaan masing-masing,” ucap dia. (Thalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here