Kelurahan Gunung Lengkuas Laksanakan Kegiatan PPKM Mikro

Pihak Kelurahan didampingi oleh anggota Bhabinkantibmas dan Babinsa. (Foto istimewa)
banner 120x600

ignnews.id, Bintan-Kelurahan Gunung Lengkuas Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan Provinsi Kepri telah mendirikan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro, sistem ronda akan dilakukan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, Jum’at (18/6/2021).

Pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro. Posko ini memiliki 4 fungsi, yakni untuk pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung pelaksanaan penanganan Covid-19 di tingkat Desa atau Kelurahan.

Seperti halnya, kegiatan ini diterapkan oleh Posko PPKM seluruh RT RW di Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan dengan memberikan bantuan berupa sembako bagi warga yang terkonfirmasi Covid-19.

Sasaran kegiatan ini dilakukan di wilayah RT 004 RW 002 untuk 5 rumah, RT 001 RW 002 untuk 1 rumah, RT 003 RW 001 untuk 1 rumah dan RT 002 RW 004 untuk 1 rumah.

Adapun penyerahan tersebut di berikan kepada 8 (delapan) rumah warga yang terdiri dari 18 (delapan belas) orang. Bantuan ini bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri dan diketahui terpapar covid-19.

Lurah Gunung Lengkuas, Waliyar Rachman menyampaikan dalam pemberian sembako ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat di wilayah kelurahan gunung lengkuas yang terpapar Covid-19.

Ia juga tidak henti-hentinya menghimbau masyarakat agar selalu patuh dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Marilah sama-sama kita terapkan prokes, hal ini tidak hanya untuk masyarakat yang terpapar saja, melainkan semua elemen agar memerangi wabah ini,” tegasnya pada media ini, siang.

Lagi dikatakan, ia meminta selalu menanti prokes yang sudah dianjurkan oleh pemerintah terutama bagi warga yang menjalani isolasi mandiri.

“Ya jangan keluar rumah dan melakukan kontak pada warga lainnya, mohon kerjasamanya,” Imbuh pria satu anak ini.

Kegiatan ini dihadiri langsung dari seluruh stakeholder dan perangkat desa/kelurahan ;

– Lurah Gunung Lengkuas, Waliyar Rachman, S.STP, M.M ;
– Bhabinkamtibmas Kelurahan Gunung Lengkuas, Bripka Indra Laksmana, S.H ;
– Bhabinsa Kelurahan Gunung Lengkuas, Serka J.T. Sibarani ;
– Ketua Satgas Covid 19 Kelurahan Gunung Lengkuas, Muhamad Abbas, S.Sos ;
– Ketua RW 002, Supadir ;
– Ketua RT 004 RW 002, Mustaqim ;
– Ketua RT 003 RW 00, Isnendi ;
– Ketua RT 001 RW 002, Lukman ;
– Ketua RW 004, Mujio ;
– Staff Kelurahan Gunung Lengkuas.

Oppy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *