Beranda Kepri Anambas Kemenag Anambas Bersama Mak-Mak Pahami Teknik Ibadah Haji

Kemenag Anambas Bersama Mak-Mak Pahami Teknik Ibadah Haji

259
0
Foto Ibu-ibu ketika sosialisasi tentang pelaksanaan ibadah haji bersama Kemenag Anambas

Ignnews.id,Anambas-Kementerian Agama (Kemenag) Kepulauan Anambas beri sosialisasi dan melakukan pembinaan haji terhadap ibu-ibu di Desa Bayat.

Sosialasi dan pembinaan haji ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada ibu-ibu tentang pentingnya melaksanakan, karena ibadah haji merupakan rukun Islam yang ke lima.

“Di sini kita sosialasi dengan mengajak ibu-ibu yang ada di Desa Bayat untuk tahu pentingnya ibadah haji, namun ibadah haji ini memiliki kekhususan tersendiri karena dikhususkan untuk orang yang memiliki kemampuan dari segi harta dan fisiknya,” ujar Erizal Abdullah selaku Kankemenag Anambas, Senin (14/12/2020).

Baca Juga:  DPT Kota Tanjungpinang 149.354 Pemilih

Selain itu, Erizal juga mengatakan pihaknya juga mengajarkan kalimat talbiyah kepada jemaah serta mengajak jemaah agar bisa membaca kalimat talbiyah saat naik haji nanti.

“Untuk bisa ke tanah suci bukan hanya faktor uang, namun niat yang kuat itu yang lebih utama karena ada orang yang bisa berangkat haji namun ekonomi nya tidak memungkinkan,” tuturnya.

Adapun proses penyelenggaraan haji di awali dengan melakukan pendaftaran, selanjutnya adanya perencanaan, penetapan BPIH dan pelunasan dengan mempersiapkan petugas haji, hingga adanya pelayanan embarkasi dan melakukan pemvisaan kloter dan operasional haji. (Julina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here