Kemenag Anambas Bersama Mak-Mak Pahami Teknik Ibadah Haji

Foto Ibu-ibu ketika sosialisasi tentang pelaksanaan ibadah haji bersama Kemenag Anambas
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Kementerian Agama (Kemenag) Kepulauan Anambas beri sosialisasi dan melakukan pembinaan haji terhadap ibu-ibu di Desa Bayat.

Sosialasi dan pembinaan haji ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada ibu-ibu tentang pentingnya melaksanakan, karena ibadah haji merupakan rukun Islam yang ke lima.

“Di sini kita sosialasi dengan mengajak ibu-ibu yang ada di Desa Bayat untuk tahu pentingnya ibadah haji, namun ibadah haji ini memiliki kekhususan tersendiri karena dikhususkan untuk orang yang memiliki kemampuan dari segi harta dan fisiknya,” ujar Erizal Abdullah selaku Kankemenag Anambas, Senin (14/12/2020).

Selain itu, Erizal juga mengatakan pihaknya juga mengajarkan kalimat talbiyah kepada jemaah serta mengajak jemaah agar bisa membaca kalimat talbiyah saat naik haji nanti.

“Untuk bisa ke tanah suci bukan hanya faktor uang, namun niat yang kuat itu yang lebih utama karena ada orang yang bisa berangkat haji namun ekonomi nya tidak memungkinkan,” tuturnya.

Adapun proses penyelenggaraan haji di awali dengan melakukan pendaftaran, selanjutnya adanya perencanaan, penetapan BPIH dan pelunasan dengan mempersiapkan petugas haji, hingga adanya pelayanan embarkasi dan melakukan pemvisaan kloter dan operasional haji. (Julina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *