Beranda Kepri Anambas Kemenag Anambas Rekrut Pegawai Baru

Kemenag Anambas Rekrut Pegawai Baru

160
0
Kepala Kemenag Anambas, Erizal Abdulah

Ignnews.id,Anambas-Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melakukan pengrekrutan pegawai baru pada tanggal 23-24 Februari 2021. Pengrekrutan Staff dilakukan di Kantor Kementrian Agama gedung baru yang bertempat di Rintis.

“Peserta yang mendaftar sebanyak 88 orang, terbagi menjadi 47 orang aki-laki dan 41 orang perempuan. Karena pelamar begitu ramai jadi kami alihkan di Gedung baru Kementrian Agama,” Ujar Erizal Abdullah selaku Kepala Kementrian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Jum’at (26/02/2021).

Dia menjelaskan, dalam pengrekrutan ini dilakukan beberapa tahap terlebih dahulu seperti melakukan pengetesan terhadap para pelamar. Karena Kemenag memilih orang yang berwawasan dan berdedikasi dengan ilmu agama dan negara.

Baca Juga:  Halte Masih Bagus, Tapi Bus Sekolah Tidak Beroperasi Lagi

“Dari sekian banyak yang melamar, kami hanya merekrut sebanyak 5 orang, yaitu di staff Kemenag, KUA, satu orang pembersih kebun dan satu orang keamanan. Yang dilakukan tes hanya bagian penting, sementara pembersih kebun tidak kami lakukan seleksi,” jelas dia.

Adapun tes yang dilakukan berupa tes tertulis, tes keahlian komputer, tes pembacaan al-qur’an dan wawancara untuk mendalami watak, karakter dan motivasi mereka untuk kerja di Kemenag.

Sementara itu pengrekrutan ini dilakukan karena Kementrian Agama mengalami kekurangan staff, beberapa orang pekerja pindah kerja dan resigen. Oleh karena itu, untuk mengisi kekosongan staff, Kemenag melakukan pengrekrutan bagi lulusan SMA sederajat dan S1.

Baca Juga:  Gadis Usia 13 Tahun Terpapar Covid-19

“Selanjutnya pengumuman pemilihan akan kami umumkan pada akhir bulan ini, karena dalam pemilihan ini kami butuh banyak pertimbangan untuk menentukan siapa yang terpilih,” ujar dia. (Ririn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here