Beranda Kepri Anambas Kemensos Salurkan BST Saat Bulan Puasa

Kemensos Salurkan BST Saat Bulan Puasa

106
0
Kantor Pos Letung penyaluran BST dari Kemensos

Ignnews.id,Anambas-Warga Desa Air Biru Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) salah satu yang mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos, anggaran dikucurkan melalui Kantor Pos Kecamatan Jemaja yang berada di Jalan Merdeka.

Penyaluran untuk bulan Januari dan Februari 2021 telah di serahkan kepada pihak yang berhak menerima. Hari ini, Jum’at (16/4/2021) akan dibagikan kembali BST bulan Maret dan April 2021 kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat)

“Masing-masing warga akan mendapatkan BST sebesar Rp 600 ribu selama dua bulan. Uang ini harus kami yang sampaikan langsung, tidak dibenarkan melalui perantara, baik itu pihak desa maupun lainnya,” ungkap Kamarulzaman selaku Kepala Pos Letung kepada ignnews.id, Jum’at (16/4/2021).

Baca Juga:  Masyarakat KKA Harus Validasi Data Sesuai Fakta

Untuk warga desa lainnya untuk dapat lebih menunggu dan hal itu akan disalurkan dari desa ke desa lainnya, artinya bersabar.

“Total KPM sebanyak 751 untuk wilayah Kecamatan Jemaja saja. Setiap KPM diberikan Rp 300 ribu perbulannya,” jelasnya.

Kata dia, berdasarkan data yang diperoleh dan belum ada perubahan hingga saat ini BST ini tahap terakhir pada tahun 2021. Jika ada perubahan dari Kemensos pihaknya akan memberikan informasi selanjutnya.

“BST tahun 2021 hanya empat bulan saja dari Januari hingga April 2021. Saya berharap dengan adanya bantuan tersebut warga dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Semoga masa pandemi covid-19 segera berlalu dan perekonomian meningkat pula,” tukas dia. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here