Kementerian PUPR Siapkan 79 Miliar Pembangunan Pasar Rakyat Tanjungpinang

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.Ip ketika diwawancara oleh awak media (ft-ignnews.id)
banner 120x600

IGNNews.id, Tanjungpinang-Pemerintah Kota Tanjungpinang akan membangun pasar baru untuk 800 pedagang dengan menelan anggaran sekitar Rp 79 Miliar, kini masih tahap perlelangan, sumber anggaran dari Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat.

Pasar yang didambakan oleh masyarakat Kota Tanjungpinang segera terwujud dan hal itu telah dinanti selama 32 tahun lamanya, sejak kepemimpinan Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma pasar ini bisa direalisasikan.

“Puan Ramah nama pasarnya. Ingat bukan nama saya, jangan di plesetkan. Pasar Puan Ramah sebagai persiapan pembangunan pasar baru yang akan segera dibangun. Untuk sementara kita pakai yang Puan Ramah dulu,” ungkap Hj. Rahma selaku Walikota Tanjungpinang, kemarin.

Ia juga mengatakan, informasi pihak Kementerian PUPR anggaran telah disediakan dan kini sudah masuk dalam tahap lelang. Dalam hal ini Pemerintah Kota Tanjungpinang hanya berharap keinginan atau aspirasi masyarakat dapat diwujudkan tentu mengikuti mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya sangat berharap pasar yang dibangun Kementerian PUPR itu bisa segera dibangun. Masyarakat kita juga telah lama menantikan hal itu,” sebut dia.

Kader perempuan dari parti besutan Surya Paloh itu menegaskan bahwa dalam memanfaatkan pasar Puan Ramah agar dapat mematuhi peraturan yang telah ditetapkan dan dirinya tidak ingin adanya jual beli lapak. Hal ini semata untuk membantu masyarakat yang ingin berdagang dan bisa meningkatkan ekonomi rumah tangganya.

“Saya tidak mau dengar adanya jual beli lapak dipasar sementara ini yakni Puan Ramah,” tukas dia.

Dalam kegiatan ini juga turut hadir Hj. Rahma, Sip . (Wlikota Tanjungpinang), Endang Abdullah ( wakil walikota Tanjungpinang), Ariz Fahriandi (Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepri), Zulhidayat (Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang)FKPD Kota Tanjungpinang Kolonel Laut Penerbang Bapak Rifai (Danlanudal), Drs. H.ribat.SH.,MH (Ketua Pengadilan Agama), Dandim 0315 diwakilkan oleh Pasilok arah Bapak Badul salim, Danlanud di wakili oleh kadispers, Kapolresta yang di wakili oleh Kapolsek Tanjungpinang timur bapak AKP addul yusrizal, Danpomal yang di wakili Polwalmor bapak Letda redianto, Kepala BPPW Provinsi Kepri fasri bahmid, Danyon Marhanlan yang di wakili oleh Letda Maryulianto, Hj. Riani (Kepala dinas perdagangan dan perindustrian kota tanjungpinang), Hantoni (Kepala dinas Perhubungan), Sahroni (Ketua paguyuban pasar baru), Irwandi (Direktur Utama BUMD). (Fery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *