Kenapa Telor Bisa Hilang Dipasar, Terus Disidak

Kondisi pasar yang ada di Tarempa, Siantan, Anambas (foto ignnews.id)
banner 120x600

ignnews.id,Anambas-Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perindustrian Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Bidang Perdagangan menggelar operasi mendadak ke pasar inpres Tarempa Kecamatan Siantan terkait ketersedian sejumlah bahan komoditi dan pengaturan posisi tempat para pedagang melakukan jual beli, Selasa (25/5/2021).

Dahlia Harisa selaku Kepala Bidang Perdagangan mengatakan, kegiatan ini digelar menyusul ada laporan dari sejumlah masyarakat terkait kelangkaan telor dipasar belum lama ini, namun ketika dilakukan peninjauan dipasar saat ini ketersedian telor dinilai cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Benar bahwa stock telor sempat hilang beberapa waktu yang lalu. Namun saat ini telah tersedia kembali. Untuk harga masih stabil belum alami kenaikan yang signifikan,” ungkap Dahlia Harisa ketika ditemui ignnews.id, Selasa (25/5/2021).

Kata dia, akibat hilangnya ketersedian telor dipasar akibat pemasok telor dari Kota Tanjungpinang jumlah sangat sedikit. Untuk masalah transportasi tidak mengalami kendala.

“Bukan masalah transportasi, hilangnya telor akibat pemasok atau distributor di Kota Tanjungpinang mengalami hal yang sama,” ujar dia.

Icha panggilan akrabnya juga menyampaikan, ketika mengunjungi pasar dirinya juga melakukan penataan tempat jualan pedagang demi memenuhi peraturan protokol kesehatan. Pihkanya juga meminta kepada masyarakat serta pedagang agar dapat mematuhi aturan yang telah diterapkan.

“Kami mengaturnya untuk kepentingan seluruh masyarakat. Disaat masa pandemi ini semua pihak harus ikut berperan serta dan peduli terhadap kesehatan,” tutur dia. (Thalia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *