“Kenyamanan Hati dan Terkabulnya Doa-doa”, Cerita Bupati Saat Umrah Bersama Jamaah Kepri

Saat cerita-cerita dengan jamaah umrah dari Kepri
banner 120x600

IGNNews.id,Karimun-Bulan Suci Ramadhan 1444 H / 2023 M tahun ini memberikan makna penting bagi Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq beserta rombongan 70 jamaah Kepri yang berkesempatan menjalankan ibadah umrah ke tanah suci Mekkah.

Bupati Karimun H Aunur Rafiq didampingi Sarifudin Sutoyo selaku Ketua Tim Pendamping Ibadah Umroh dari Zulindo Travel Batam menceritakan perbedaan saat menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadhan di Tanah Suci

Bupati Karimun dan rombongan mengawali ibadah umrah dengan ziarah di kota Madinah Al-Munawwarah mulai hari Sabtu, 26 Maret 2023 dan mengambil miqot di bir Ali dilanjutkan pelaksanaan ibadah umroh ke kota Makkah Al-Mukarramah.

Dengan dimentori Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, rombongan langsung melakukan Shalat Sunah, serta Shalat Fardhu Berjamaah di Masjid Nabawi, sebelum berbincang bincang santai di halaman masjid, sampena menunggu jadwal berbuka puasa.

Aunur Rafiq ketika melaksanakan umrah di tanah suci di bulan Ramadan

Aunur Rafiq mengungkapkan, kondisi dan situasi pelaksanaan ibadah umroh di dalam Bulan Ramadhan ini, merupakan sebuah suasana spiritual ibadah yang cukup berbeda dibandingkan dengan situasi umroh, pada bulan bulan lainnya setiap tahun.

“Alhamdulillah, suasana ibadah umroh pada Ramadhan tahun ini, udara sejuk serta nyaman. Karena akan memasuki musim panas, dari musim dingin sejak Bulan Desember, hingga Bulan Maret,” kata Aunur Rafiq, didampingi Syahrul Ramadhan, anggota rombongan dari Kota Batam.

Agenda ibadah serta perjalanan umroh ke Tanah Suci Makkah hingga saat ini, terselenggara dengan baik, lancar, di dalam keadaan sehat wal afiat, adanya.

“Pertama, ini di dalam momentum Bulan Ramadhan, dengan memiliki hitungan kebaikkan, atau pahala yang berlipat ganda. Kedua, ada suasana berbuka puasa dengan seluruh jamaah umroh yang datang dari seluruh dunia, serta suasana Shalat Taraweh yang sangat ramai. Sehingga menimbulkan suatu rasa kebahagiaan serta kebanggaan tersendiri, bagi setiap jamaah yang ada,” ungkap Aunur Rafiq, senang.

Secara batiniah, kata Bupati Karimun, saat ini ia merasakan sangat nyaman, tenang, dan damai, sehingga mampu melaksanakan ibadah dengan tepat waktu selama 24 jam, tanpa lelah.

“Bahkan keistimewanya, meskipun kita hampir beribadah selama 24 jam, dan hanya sedikit istirahat. Akan tetapi kita tak ada merasa letih, lelah dan mengantuk. Namun faktanya, kita senantiasa tetap sehat dan selalu bersemangat dengan kondisi kesehatan tubuh yang prima,” kata dia.

Sementara itu, Sarifudin Sutoyo selaku Ketua Tim Pendamping Ibadah Umroh dari Zulindo Travel Batam mengatakan, Alhamdulillah sejauh ini dari perjalanan suci ibadah umroh, terhadap 70 orang warga Kepri, terlaksana dengan baik dan lancar.

“Hal ini tentu atas Berkah dan Rahmat, dari Allah SWT. Yakni, terkait doa doa yang telah kita sampaikan serta hajatkan kepada Sang Khaliq. Sehingganya perjalanan ibadah umroh ke Tanah Suci Makkah ini, dapat terselenggara dengan baik, aman, dan lancar. Sehingga kita bisa kembali ke tanah air maupun ke keluarga, dengan penuh berkah Nya,” harapnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *