Kepala Basarnas RI Kunker Anambas

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris SH menyambut kedatangan Kepala Basarnas RI di Bandara Letung
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas- Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Republik Indonesia melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Anambas dan disambut langsung oleh Bupati Kepulauan Anambas.

Kunjungan tersebut meninjau fasilitas pos Unit Siaga SAR Letung Kabupaten Kepulauan Anambas dan personil yang bertugas disana. Selain di Kabupaten Kepulauan Anambas, dirinya berkunjung juga ke Kota Tanjungpinang, Kalimantan Barat, Kabupaten Natuna.

“Kabupaten Kepulauan Anambas bagian dari Kawasan Strategis Perbatasan Negara (KSPN) dan berbatasan langsung dengan sejumlah negara asean,” ungkap Marsekal Madya TNI Henry Alfiandi,M.Han kepada sejumlah awak media, Selasa (9/8/2022).

Kata dia, perlu diketahui pengawasan udara di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepri sebelumnya dikontrol oleh negara Singapura, kini telah diserahkan kepada negara Indonesia.

“Personil Basarnas yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas harus selalu waspada dan siaga jika terjadi gangguan yang tidak diinginkan,” sebut dia.

Dirinya juga berharap kepada seluruh personil yang menjalankan tugas dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Kata dia, masa yang akan datang akan merekrut anak daerah untuk dijadikan personil Basarnas.

“Fasilitas penunjang tentu akan membantu kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh personil Basarnas. Saya berharap dukungan penuh pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Anambas,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengatakan, Pemerintah Daerah tentu sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Basarnas dan sinergitas tetap terjaga apalagi terkait pencarian dan pertolongan demi kepentingan masyarakat anambas.

“Kita dari Pemda KKA tetap akan mendukung kegiatan Basarnas sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tutupnya. (Fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *