Kerja Nyata, Telkomsel Hadirkan Sinyal 4G Di Pulau Jemaja

Bupati, Wakil Bupati Kepulauan Anambas bersama Kepala Diskominfotik meninjau jaringan akses telekomunikasi (foto Istimewa)
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Dalam upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas terhadap Pemerintah Pusat dan pihak operator dalam mewujudkan merdeka sinyal dan peningkatan perluasan sinyal operator akhirnya terwujud dengan mengudara
Layanan 4G Telkomsel di Kecamatan Kute Siantan dan dan Kecamatan Jemaja dalam pemanfaatan backbone PALAPARING BARAT.

Apresiasi ini diberikan kepada Telkomsel, Telkom Group berkerjasama pihak penyedia infrastruktur telekomunikasi yaitu PT.Moratelindo menghubungkan jaringan teristerial transmisi tower yang dibangun di pulau Matak- gunung Teluk Bayur dan pulau Jemaja, Desa Baru Berapit, pantai Padang Melang dengan jarak lebih kurang 70 Km dari Tarempa NOC-PalapaRing Barat.

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH mengucapkan, terimakasih kepada telkomsel yg terus bergerak maju meningkatkan layanannya sampai ke pelosok negeri kawasan perbatasan Negara Kepulauan Anambas sehingga pulau Matak Kecamatan Palmatak, Kecamatan Kute Siantan, Kecamatan Jemaja khusus Kelurahan Letung bertambah lagi terhubung dengan sinyal 4G Telkomsel optik maupun wireless dalam pemanfaatan backbone PALAPARING BARAT, sehingga masyarakat di pulau tersebut sudah dapat merasakan layanan komunikasi yang lebih baik dengan koneksi internet cepat.

Inilah yg di damba dambakan yang ditunggu tunggu oleh masyarakat karena telekomunikasi sudah menjadi kebutuhan yg mendesak dan di anggap kebutuhan dasar yg berkelanjutan. Bukan hanya di kota saja tapi di pulau pulau seperti di daerah anambas sebagai wilayah perbatasan juga membutuhkan koneksi layanan telekomunikasi yg memadai.

Masyarakat terus berharap telkom dan telkomsel bergerak melangkah maju untuk Indonesia untuk Kepulauan Anambas yang merupakan daerah kepulauan yang terpisah-pisah dengan daratan yg merupakan bagian dari NKRI sebagai garda terdepan di perbatasan Negara.

Bupati Kepulauan Anambas
Abdul Haris, SH menyampaikan, kepada Telkom pembangunan gelaran jaringan optik Telkom yang saat ini dalam proses pekerjaan menuju Kecamatan Jemaja Timur yang menghubungkan tower telkomsel site Jemaja Timur di Desa Kuala Maras dapat dengan segera tersambung sehingga layanan di lokasi tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat. Diketahui saat ini masyarakat Kuala Maras dan sekitarnya menggunakan kualitas layanan 4G LTE dimana sekarang masih menggunakan IDR/vsat seingga layanan masih belum maksimal.

“Mudah-mudahan segera dapat tersambung dengan cepat jaringan optik telkom selesai dikerjakan untuk wilayah Kecamatan Jemaja Timur,” ucapnya.

Selain itu ia menambahkan, dengan layanan sinyal 4G di Desa Batu Berapit agar Telkomsel dapat dengan segera berkerjasama memanfaatkan tower milik PT.Moratelindo agar sinyal 4G LTE Telkomsel dengan akses internet cepat bisa dirasakan juga di kawasan tersebut seperti dibandara, pemukiman dan kawasan pariwisata pantai padang melang.

“Saya berterimakasih kepada pihak Telkomsel yang telah menghadirkan Layanan 4G LTE tersebut. Khususnya Pemerintah pusat melalui Kementrian Polhukam, Kementrian Maritim, Kementrian Kominfo, Badan Aksesibilitas Telekomunikasi BAKTI-Kominfo, PALAPARING BARAT, Telkom Group, Moratelindo kami juga sangat berterima kasih dan kami masih berharap agar Kabupaten Kepulauan Anambas tetap terkoneksi jaringan 4G dan layanan akses internet cepat antar pulau,” sampai Haris.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kepulauan Anambas, Japrizal ketika dihubungi wartawan menerangkan, memang benar saat ini masyarakat di pulau Jemaja telah menikmati dan merasakan layanan sinyal 4G telkomsel yaitu di site tsel Kelurahan Letung.

“Alhamdulilah perubahan itu sangat menyentuh diseluruh lapisan masyarakat di Kelurahan Letung dan di Kecamatan Kute Siantan ditambah lagi kondisi covid-19 masyarakat sangat membutuhkan layanan sinyal dengan akses internet yang maksimal, kita akan melaksanakan sukuran saya akan koordinasi dengan pihak kecamatan yang bersangkutan,” pungkas dia. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *