Beranda Kepri Anambas Kesehatan Lingkungan Posyandu Mawar terganggu

Kesehatan Lingkungan Posyandu Mawar terganggu

80
0
Tampak wilayah sebagian Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Anambas

Ignnews.id,Anambas-Aktifitas Posyandu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk menjaga kesehatan ibu dan anak sekaligus memantau pertumbuhan Si Kecil.

Effa Meri Meirita selaku Kepala Posyandu Mawar Kecamatan Siantan mengatakan, kegiatan posyandu aktif dilakukan bahkan Posyandu Mawar pernah mendapatkan penghargaan di ditingkat provinsi.

“Posyandu Mawar sering didatangi oleh tim dari provinsi untuk penilaian dan posyandu mawar dapat dibilang cukup baik sebagai posyandu unggulan dari kabupaten, dari segi pelayanan hingga grafik kedatangan,” ungkapnya saat ditemui, Jum’at (19/2/2021).

Baca Juga:  Mesin PLTD Letung Rusak Warga Gerah

Namun, keunggulan Posyandu Mawar di tingkat Kabupaten belum dapat menyaingi keunggulan posyandu-posyandu di tingkat provinsi dikarenakan penilaian dari kesehatan lingkungan yang tidak mendukung.

Effa Meri juga mengharapkan peran dari pemerintah dalam meningkatkan keunggulan Posyandu mawar dengan memindahkan tempat pembuangan sampah yang ada di lingkungan posyandu.

“Kendala dalam memperoleh keunggulan posyandu ditingkat provinsi hanya masalah kesehatan lingkungan, karena tong sampah yang ada didepan posyandu, saya sangat mengharapkan pemerintah dapat mengalihkan tempat pembuangan sampah ke titik yang lain agar tidak mengganggu kesehatan di lingkungan posyandu,” tukas dia. (Thalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here