Ketua DPRD Amhar, Apresiasi Gubernur Kepri Dalam Memperhatikan Pembangunan Natuna

banner 120x600

Peresmian Pelabuhan pengumpan daerah Ranai, oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad didampingi oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar

ignnews.id, Natuna – Usai pembangunan rehabilitasi gedung Pelabuhan Penagi menggunakan dana alokasi (DAK) dengan total nilai pembangunan Rp 15.044.644.000,- akhirnya diresmikan sebagai Pelabuhan pengumpan daerah Ranai, oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad didampingi oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar dan sejumlah OPD lainnya yang dilaksanakan di pelabuhan roro Penagi pada hari Rabu (17/1/2024).

Pada acara tersebut, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi atas perhatiannya dalam meningkatkan kualitas pelabuhan pengumpan penagi. Sehingga aktifitas penumpang terasa nyaman.

“Alhamdulillah hari ini pembangunan rehabilitasi gedung Pelabuhan Penagi telah diresmikan langsung oleh pak Gubernur Kepri. Saya mengapresiasi perhatian dari Pemerintah Provinsi demi meningkatkan pelayanan di Pelabuhan Pengumpan Penagi ini. Saya harap kita dapat menjaganya dengan baik,” ucap Amhar kepada media ini.

Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar turut menyaksikan penyerahan pembangunan ruang tunggu Pelabuhan Penyebarangan Binjai Sedanau

Dikatakannya, pembangunan rehabilitasi pelabuhan adalah salah satu prioritas daerah Kepulauan, karena akses transportasi laut memiliki banyak peran dalam pembangunan daerah perbatasan.

“Sebagai daerah Kepulauan diperbatasan, aksesibilitas laut menjadi satu-satunya transportasi yang digunakan masyarakat untuk keluar daerah, serta akses pengiriman bahan kebutuhan pokok dalam memenuhi kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Daeng Amhar mengharapkan, Pemerintah Provinsi bisa terus memperhatikan kondisi kabupaten yang mulai membangun daerahnya. Dengan dibangunnya infrastruktur penghubung konektivitas baik laut dan udara menjadi hal urgent termasuk pelabuhan dan sarana prasarana.

Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar turut mendampingi Gubernur Kepri dalam peresmian pembangunan rehabilitasi gedung Pelabuhan Penagi

“Semoga dengan terbangunnya rehabilitasi gedung Pelabuhan Penagi sebagai pelabuhan pengumpan daerah Ranai, tingkat perekonomian Natuna bisa lebih berkembang,” harapnya. Laporan (Hardiansyah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *