KIA Diduga Meraja Lela Dilaut Perairan Natuna, Dimana Kapal Patroli Indonesia?

Diduga KIA yang berbendera Vietnam ketika berada di perairan laut Natuna (foto istimewa)
banner 120x600

ignnews.id,Natuna-Ketika ditemui sejumlah awak media dikedai kopi Ayong dimana tempat tongkrongan para kuli tinta, seorang nelayan melalui Ketua Persatuan Nelayan Lubuk Lumbang Kelurahan Bandarsyah, Ranai Kabupaten Natuna menceritakan terkait ditemukan sekelompok Kapal Ikan Asing (KIA) berbendera negara Vietnam sedang menjarah ikan diperairan laut Natuna dengan titik koordinat 5’40’270 N-108’29’360 E bagian utara timur laut, Kecamatan Pulau Laut.

Herman juga menduga KIA berbendera tersebut kerap kali ditemukan oleh para nelayan lokal namun untuk melaporkan tidak memiliki jaringan sinyal yang kuat sehingga tidak bisa berbuat banyak selain menunda laporan setelah tiba di pelabuhan.

“Kejadiannya beberapa hari yang lalu sekitar tanggal 14/10/2021. Dan dari nelayan diabadikan foto dan video terkait temuan tersebut dan tersebar di sejumlah media sosial,” ucapnya.

Ia juga meminta kepada aparat negara agar dapat segera membuat tindakan yang tegas terhadap KIA yang melanggar ZEE. Tentu dampak terhadap hasil tangkapan sangat berpengaruh terhadap nelayan lokal itu sendiri.

“Pasti pengaruh ikan yang diperoleh nelayan lokal. Harus ditindak secara tegas menyesuaikan peraturan yang berlaku,” singkatnya. (Eso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *