Kini Desa Impul dan Keramut di Anambas Diterangi PLN

Tampak foto peresmian listrik PLN di Jemaja Barat Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepri (foto ignnews.id)
banner 120x600

ignnews.id,Anambas- Dua desa masing-masing Desa Impul dan Keramut di Kecamatan Jemaja Barat, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sudah terang benderang, menyusul masuknya jaringan listrik PLN di kedua desa itu.

Ada pun peresmian nyalanya listrik di kedua desa itu turut hadiri Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, SE.MM, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris SH, SKK Migas, Senior Manajer Keuangan PLN Wilayah Riau Kepri, Wakapolda Kepulauan Riau, Brigjen Pol. Drs. Darmawan, M.Hum, Danrem 033/Wira Pratama
Brigjen TNI Jimmy Ramos Manalu, S.IP, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kepulauan Riau Hendri Kurniadi,SSTP, Manajer PLN Tanjungpinang, camat Jemaja barat, kepala desa, BPD dan masyarakat desa impul kecamatan Jemaja barat, Rabu (23/6) sore.

Dihadapan Gubernur Kepri, Manajer Niaga PLN Wilayah Riau Kepri, Haris Andika melalui pidatonya menyampaikan laporan dan ucapan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan dengan terwujud nya dua desa tersebut telah memiliki jaringan listrik.

“Saya berterima kasih kepada bapak Gubernur Kepri dan bapak Bupati Kepulauan Anambas serta seluruh forum komunikasi pimpinan daerah yang ada di kepulauan Riau, serta kami tak lupa juga berterima kasih kepada warga yang sudah bahu-bahu, bergotong royong dalam mengsukseskan penyalaan listrik di Desa Impul dan Desa Keramut,” ujar Haris Andika.

Haris menambahkan dimana dua desa ini sudah terang seperti 9 desa lainnya yang sudah diresmikan oleh Gubernur Kepri pada minggu lalu.

“Jadi dapat kami laporkan pak gubernur Kepri, bahwa untuk dua desa ini kami membangun jaringan tegangan rendah kurang lebih sepanjang tiga kilometer. Kami juga membawa mesin sebanyak dua unit yang kapasitasnya 190 kW.

Sedangkan total biaya administrasi membangun jaringan, mesin dan sebagainya itu kurang lebih memakai anggaran Rp 4 miliar.

“Meski pun sudah menyalakan dua desa, tapi kami masih ada PR lagi pak gubernur. Kami sampaikan untuk wilayah kepulauan Riau ini, kami masih harus berupa menyalakan 15 desa lagi. Dari 15 desa ada 9 desa lagi di Kabupaten Kepulauan Anambas.Lainnya 5 ada di Kabupaten Karimun dan satu ada di Kabupaten Lingga,” terangnya.

Untuk itu, kata Haris, pihaknya memohon doa agar bisa dengan lancar bekerja untuk menyalakan 15 desa tersebut.

Ada pun 9 desa di Kabupaten Kepulauan Anambas yang belum memiliki listrik yaitu Desa Sunggak, Desa Air Putih, Desa Serat, Desa Linqai, Desa Bayat, Desa Munjan, Desa Kiabu, Desa Mengkait dan terakhir Desa Telaga.

“Ini teman-teman PLN Tanjungpinang dan jajarannya sedang berusaha, dan semoga dalam waktu dekat 9 desa yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas bisa menyala seperti Desa Impul dan Desa Keramut.

Hal itu disampaikan Harus Andika, merupakan komitmen dari PLN daerah Kepulauan Riau untuk melayani dengan listrik seluruh desa di Kepulauan Riau terutama masyarakat di daerah 3T yaitu terdepan, terpencil dan tertinggal agar bisa terang benderang.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bergotong royong, dan bersama-sama baik dari Pemerintah Daerah, TNI-Polri dan semua elemen. Kami dari PLN ingin menjadikan pulau-pulau yang ada di Provinsi Kepulauan Riau ini terang dengan listrik,” tutup Haris Andika. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *