Beranda Kepri Anambas KKG Tuah Siantan Gelar Diklat Penyusunan Perangkat Pembelajaran

KKG Tuah Siantan Gelar Diklat Penyusunan Perangkat Pembelajaran

54
0
Diklat Penyusunan Perangkat Pembelajaran dari KKG Tuah Siantan

Ignnews.id,Anambas-Kelompok Kerja Guru (KKG) Tuah Siantan menggelar Diklat penyusunan perangkat pembelajaran yang akan berlangsung selama tiga hari yang di mulai sejak tanggal 30 Januari hingga 2 Februari 2021, kegiatan dilaksanakan Sekolah Dasar Negeri 001/Tarempa.

Menurut Sri Widarti Sulistya Riskha S.Pd selaku Ketua penyelenggara diklat ini bertujuan sebagai pedoman dan pemberi arah bagi guru sehingga proses pembelajaran lebih bersifat sistematis dan berpola.

“Jadi sebelum melaksanakan tugas mengajar, guru telah membuat persiapan untuk keperluan mengajar. Nah Diklat ini akan mempermudah guru dalam membantu proses pembelajaran,” ungkap Sri Widarti Sulistya Riskha, Senin (01/01/2021).

Baca Juga:  Nakes Anambas Gelar Vaksinasi Lanjutan

Lanjut Riskha yang menjadi peserta dalam kegiatan penyusunan perangkat pembelajaran ini merupakan guru kelas rendah dan kelas tinggi SD/MI se-kecamatan siantan yang berjumlah 20 peserta.

“Peserta berjumlah 20 orang, jadi masing-masing sekolah harus ada perwakilan 2 orang guru,” jelas dia.

Kata dia, perangkat mengajar ini dibuat pada awal tahun pelajaran baru setelah dewan guru melakukan lokakarya disekolah.

“Jadi Setelah lokakarya, kami akan lakukan perangkat mengajar ini. Loakarya sendiri bertujuan untuk menyamakan visi dan misi guru,” tutur dia.

Baca Juga:  Hasil Sampah Bisa Ciptakan Lapangan Kerja

Diketahui, sumber dana yang digunakan untuk kegiatan ini berasal dari iuran rutin KKG SD/MI kecamatan Siantan. (Julina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here