KM Bukit Raya di Serang Pemudik Indonesia Bagian Utara

KM Bukit Raya ketika sandar dipelabuhan Berhala, Letung, Jemaja, Anambas (ft-ignnews.id)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Arus mudik sudah mulai dirasakan masyarakat kepulauan yang berada di bagian Utara Indonesia seperti Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas, armada yang besar milik PT Pelni, KM Bukita Raya menjadi andalan masyarakat ketika mudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah dari semenanjung pulau menuju pelabuhan Kijang dan seterusnya dengan tujuan mudik masing-masing, Kamis (13/4/2023) malam.

KM Bukit Raya sandar dipelabuhan Letung yang sudah melewati pelabuhan Tarempa, pelabuhan Selat Lampa, Pelabuhan Midai, terlihat kapal telah dipadati manusia yang akan mudik menggunakan kapal tersebut.

Salah seorang warga yang akan mudik tujuan Jakarta, Budiman mengatakan, dengan adanya transportasi KM Bukit Raya baginya sangat membantu secara ekonomi maupun nyaman dalam perjalanan selama berlayar. Menurutnya, pelayanan di kapal juga sudah mulai membaik, tidak seperti zaman dahulu.

“Pelayanan kapal ini bagus, kasur” tidak ada lagi jual beli, makanannya sudah bagus. Kalau zaman dulu sulit saya jelaskan. Pastinya KM Bukit Raya sangat membantu kami yang hidup di rantau yang hendak mudik ke kampung halaman,” sebut dia.

Kata dia, meskipun berdesakan dirinya tidak persoalkan asal sampai tempat tujuan dan kumpul dengan keluarga di Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Ngak masalah mas, asal sampai kampung. Kumpul dengan keluarga,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Jemaja, Iptu Joko Setiasna mengatakan, untuk pengamanan arus mudik dipelabuhan Berhala masih bisa di kondisikan dan aman terkendali. Mulai dari kesatuan Polri, TNI AL, TNI AD bahkan ada Satpol PP dan anggota Dishub kemudian pegawai honor Sahbadar Letung ada dipelabuhan untuk melakukan pengaturan dan pengamanan selama kapal sandar dipelabuhan.

“Kita memberikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh penumpang yang turun maupun yang akan berangkat menggunakan kapal tersebut. Kami pihak keamanan selalu siaga memberikan pelayanan keamanan,” sebut dia. (Fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *