Beranda Headline Koalisi Gemuk, Partai Demokrat Resmi Usung Petahana

Koalisi Gemuk, Partai Demokrat Resmi Usung Petahana

380
0
Pasangan Petahana yang bakal maju kembali di Pilkada 2020 mendatang yakni Abdul Haris bersama Wan Zuhendra ketika berada di Kantor Partai Demokrat, Jakarta. (foto Istimewa)

Ignnews.id, Anambas-Partai Demokrat (PD) resmi dukung pasangan Abdul Haris, SH bersama Wan Zuhendra pada kontestasi pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Tak pelak dengan dukungan tersebut memastikan telah tiga Partai yang mengusung pasangan petahana itu. Partai-partai yang memastikan tergabung dalam HarisWan Itu antara lain yakni, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Demokrat.

Menariknya lagi di parlemen sendiri tiga partai tersebut memiliki kursi yang signifikan yakni 8 kursi dengan estimasi, PPP 3 kursi, PDIP 3 kursi dan PD 2 kursi dari total 20 kursi yang ada di gedung wakil rakyat.

Baca Juga:  Era New Normal Pemda Salurkan Bantuan Kepada Petani

Bahkan dari informasi yang dihimpun dilapangan terdapat sejumlah partai lagi yang akan merapat, dan akan membuat pasangan petahana mendapatkan dukungan fantastis dengan koalisi gemuk yang membuat jerih.

Berdasarkan arahan dari pusat kita PD Anambas mendukung pasangan petahana (Abdul Haris, SH -Wan Zuhendra” kata M. Sani Ketua Bappilu Partai Demokrat Anambas, Minggu (26/7/2020)

Pang Adong panggilan akrab M. Sani menyebutkan, dengan telah adanya keputusan tersebut, pihaknya telah merapikan barisan untuk memenangkan pasangan HarisWan.

“Apabila masih ada persoalan yang mengganjal, segera diselesaikan secara intern di tubuh partai, sehingga perjuangan bersama dapat berjalan mulus dan calon yang diusung menang. Pantang mundur selangkah, calon yang kami usung harus berjaya,” tegasnya.

Baca Juga:  Bawaslu Panggil 30 Anggota Panwascam Terkait Coklit

Lebih jauh pria yang dua priode menjabat sebagai Komisioner KPU Anambas itu mengungkapkan, PD dibawahan arahan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah menetapkan mengusung pasangan HarisWan, dengan sikap tegas itu DPD PD Anambas akan membuktikan kemampuan didaerah dalam menjalankan arahan DPP.

“Kita Partai besar, punya masa panatik yang besar, dan itu akan di buktikan pada Pilkada nanti,” janjinya.

Sani juga menegaskan, dengan telah adanya keputusan resmi ini, pihaknya akan berkerja keras demi membayar kepercayaan dan amanah dari pusat.

Baca Juga:  Stock Sembako Sampai Lebaran Aman

“Perahu ini akan berlayar dengan kekuatan dan kecepatan penuh dengan hasil kemenangan dan efeknya akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Anambas. Sekali lagi saya sampaikan, HarisWan lanjutkan, pembangunan,” tandasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here