Komisi II DPRD Anambas Kunker UP3 PLN Tanjungpinang

Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas saat Kunker ke UP3 PLN Kota Tanjungpinang (ft-istimewa)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas kunjungi UP3 PLN Tanjungpinang dalam melaksanakan kunjungan kerja terkait kepastian arus listrik yang dinikmati masyarakat Kecamatan Jemaja sekitarnya dan masyarakat Kecamatan Palmatak sekitarnya, Senin (20/3/2023).

Ketua Komisi II DPRD KKA, Amat Yani mengatakan, pihaknya disambut langsung oleh Manajemen UP3 PLN Tanjungpinang. Hal ini meminta kepastian bagi masyarakat dalam menikmati arus listrik saat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.

“Kita tidak ingin warga terganggu dalam melaksanakan ibadah puasa akibat lampu mengalami gangguan. Oleh karena itu meminta kepada pihak PLN untuk memberikan jaminan,” ungkap Amat Yani selaku Ketua Komisi II DPRD KKA, Senin (20/3/2023).

Kata dia, menurut hasil pertemuan pihaknya meminta agar dapat memperbaiki bagian-bagian mesin yang rusak dan atau jaringan yang mengalami gangguan.

“Kita disambut dengan baik dan bahkan pihak PLN berjanji terus memperbaiki mesin-mesin yang rusak,” sebut dia.

Sementara itu, Jasril Jamal dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan, dirinya bersama empat anggota DPRD khususnya Komisi II datangi kantor UP3 PLN yang berada di Kota Tanjungpinang.

“Dalam pertemuan itu saya mendesak agar segera melakukan perbaikan terhadap mesin yang rusak. Tentu kita prihatin dengan masyarakat saat menjalankan ibadah puasa mengalami pemadaman listrik,” tegas dia.

Kata dia, saat ini menurut pihak PLN mesin itu dalam proses pengiriman ke wilayah Palmatak khususnya. Pihak PLN harus komitmen kepada masyarakat agar tidak terjadi pemadaman listrik di bulan ramadan mendatang.

“Kami tidak ingin itu terjadi. Masyarakat kita harus mendapatkan pelayanan yang maksimal dalam menikmati arus listrik ini,” tutur dia.

Adapun yang hadir di Kunker di UP3 PLN Tanjungpinang dari anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas yakni, Amat Yani dari Partai Bulan Bintan, Jasril Jamal dari Partai Amanat Nasional, Ellisa dari Partai Demokrat, Hartono dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Yulius,SH dari Partai Gerindra. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *