Komunitas Jaga Kampung Kolaborasi Bersama Lurah Tarempa Ronda Potensi Bencana

Lurah Tarempa bersama KJK saat meronda potensi bencana (ft-Lurah Tarempa)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Lurah Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Komunitas Jaga Kampung (KJK) siap melakukan pemantauan terkait potensi bencana di musim penghujan saat ini.

Syamsir selaku Lurah Tarempa mengatakan, sejak dua hari sebelumnya dirinya bersama KJK terus melakukan pemantauan di wilayah kerjanya terkait potensi-potensi dilokasi rawan banjir dan longsor.

“Air laut juga mulai naik ditambah dengan curah hujan yang tinggi. Bagi warga Tarempa khususnya di pemukiman rendah wajib waspada dan tetap menjaga keselamatan,” kata Syamsir kepada ignnews.id, Kamis (15/12/2022).Hujan terus mengguyur ibukota Anambas yakni Tarempa.

Ia bersama tim KJK ikut melakukan ronda melihat di tepi sungai sugi dan beberapa titik yang rawan banjir seperti di jalan Kartini, jalan Raden Saleh. Untuk wilayah yang tinggi harus waspada terhadap tanah longsor.

“Hingga saat ini belum terjadi bencana yang tidak di inginkan. Air pasang sudah ada mengenangi pemukiman warga namun waktunya sebentar saja masih bisa diatasi,” ujarnya.

Kata dia, untuk Kelurahan Tarempa dari hari Rabu (14/12/2022) pagi hingga malam hujan terus terjadi. Saat ini pada hari Kamis (15/12/2022) sejak pagi hujan ringan terjadi dan sudah berhenti pada siang hari.

“Kita belum bisa memastikan curah hujan ini akan terjadi lagi nanti. Semoga curah hujan tidak lebat dan beruntun,” kata dia. (Fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *