Kondisi Destinasi Wisata Pulau Senoa Natuna Memprihatinkan Gelap Gulita

banner 120x600

Kondisi Pulau Senoa saat malam tiba

Ignnews.id, Natuna – Sangat disayangkan kondisi Pulau Senoa sekarang terlihat sudah memperihatinkan, tanpa adanya penerangan sama sekali. Pulau Senoa yang masuk dalam pulau terluar tersebut tidak terawat lagi.

Pulau Senoa yang merupakan salah satu destinasi wisata kabupaten Natuna kini tidak memiliki daya tarik lagi bagi masyarakat. Pasalnya Pulau tidak berpenghuni itu, banyak fasilitas yang sudah mengalami kerusakan.

“Kalau dulu ada penerangan yang terpasang di mercusuar itu. Sekarang lampunya sudah mati, jadi gelap gulita pulau itu,” kata Rahman warga Ranai yang berkunjung pada akhir pekan kemarin di pulau itu. Senin (20/5/2024).

Rahman mengatakan, dirinya bersama keluarga besar mencoba menikmati keindahan dengan berlibur di pulau yang menjadi daya tarik masyarakat disaat libur panjang.

“Kalau dulu pulau senoa, menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan lokal hingga mancanegara. Tapi sekarang sangat disayangkan dengan kondisinya kini, dulu pelabuhan apung yang dibuat untuk naik dan turunnya masyarakat sudah rusak,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Irma Permatasari warga setempat, sekarang ini banyak fasilitas yang sudah rusak dan hilang dicuri oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Padahal pulau Senoa ini merupakan pulau terluar yang perlu dijaga dan dilestarikan agar tidak di claim oleh negara lain, kini terlihat tidak terawat. Apalagi lampu penerangan tidak ada sama sekali, yang ada hanya lampu senter dari para pengunjung.

“Sayang sekali jika pulau Senoa dibiarkan begitu saja, padahal tahun ini banyak event yang akan diadakan di Natuna. Selain itu jika malam menjelang tidak ada penerangan sama sekali dikhawatirkan banyak nelayan yang tidak mengetahui keberadaan pulau itu,” ujarnya.

Ia berharap, pemerintah daerah bisa segera memperbaiki dan mengatasi masalah fasilitas yang ada di pulau itu. Sehingga tidak dibiarkan begitu saja.

“Semoga segera ada perhatian dari pemerintah terhadap pulau Senoa dan pulau terluar itu bisa kembali terang benderang, dan kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara bisa meningkat lagi,” harapnya. Laporan (Hardiansyah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *