Kontraktor Galau Anggaran Proyek Dialihkan Antisipasi Covid-19

Foto Proyek pembangunan Jalan SP II di Kabupaten Kepulauan Anambas. (Foto Peter)
banner 120x600

ignnews.id, Anambas-Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris, SH mengatakan, sebagian besar pembangunan di kabupaten termuda di Provinsi Kepri itu ditunda pelaksanaannya.

Wabah virus covid 19 yang mengguncang dunia saat ini telah memapar perekonomian di Anambas hal ini tak pelak berpengaruh pada laju pembangunan, yang efek dominonya menghantam perekonomian masyarakat.

Haris menyampaikan, penundaan tersebut diakibatkan adanya penurunan asumsi yang cukup signifikan pada pendapatan.

“Sebagian besar pembangunan Anambas di tunda pada tahun 2020 ini,” kata Abdul Haris, Senin (26/5).

Pihaknya saat ini harus melakukan penyesuaian belanja sebesar Rp53Milliar.”Dana tersebut dipergunakan untuk penanganan covid 19 yang saat ini sedang dilaksanakan,”ujarnya.

Ia lanjut menyampaikan, apabila kondisi ini membaik dan pasti membaik maka pihaknya akan kembali meneruskan rencana pembangunan yang tertunda.

“Apabila kondisi ini membaik maka akan kita lanjutkan kembali pembangunan yang tertunda ini,”katanya.

Sedangkan, salah seorang kontraktor Anambas, Darwis mengatakan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak dengan adanya pademi covid-19 ini. Bagi dirinya hanya bisa pasrah dan berdo’a agar musibah ini segera cepat berlalu.

“Ya, saya pasrah saja dan tidak bisa berbuat banyak selain berdo’a. Saya harapkan pihak pemerintah dapat memikirkan bantuan ekonomi yang masyarakat butuhkan,” ucap dia.(Peter)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *