Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara Berikan Gelar Tokoh Peduli Pendidikan Kepada Bupati Asahan H. Surya BSc

Bupati Asahan saat menerima tamu
banner 120x600

ignnews.id,Asahan- Bupati Asahan H. Surya, BSc akan mendapat penghargaan sebagai tokoh peduli pendidikan dari Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) Wilayah IX Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Sekretaris Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara Dr. Zulkarnain MA ketika melakukan audiensi dengan Bupati Asahan H. Surya BSc di kantornya, Jum’at (14/01/2022).

Dalam kesempatan itu Dr. Zulkarnain MA menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari audiensi tersebut adalah untuk meminta kesediaan Bupati H. Surya BSc untuk dapat hadir pada kegiatan sinergitas yayasan dengan pengelola perguruan tinggi keagamaan Islam dalam meningkatkan kualitas akademik yang kompetitif.

Kemudian, kata Sekretaris Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara itu, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 21 – 22 Januari 2022 bertempat di Singapore Land Batu Bara.

Lebih lanjut Zulkarnain menjelaskan bahwa penghargaan yang akan diberikan kepada Bupati H. Surya BSc sudah melalui kajian yang cukup mendalam dari Tim Kopertais Wilayah IX Sumut. Dimana hal itu tidak lepas dari konsistensi, perjuangan dan dedikasi yang diberikan Bupati dalam mendukung Pembangunan di bidang pendidikan Islam di daerah Kabupaten Asahan selama ini.

Menanggapi pernyataan itu, Bupati Asahan H. Surya BSc menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara atas penghargaan tersebut.

Terus terang saya tidak pernah menduga bahwa Kopertais Wilayah IX Sumut akan menetapkan saya sebagai salah satu penerima penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan Islam di Sumatera Utara ini, ucap H. Surya BSc sembari menyampaikan semoga penghargaan yang diterima nantinya dapat lebih memberikan motivasi dalam memajukan dunia pendidikan Islam khususnya di Kabupaten Asahan.

Dalam audiensi itu Bupati terlihat didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana SIP, MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhilli Lubis, dan Kabag Kesra Ali Mughofar.(yd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *