KPU Sosialisasi Tentang Daerah Pemilihan

Peserta Sosialisasi yang hadir saat kegiatan berlangsung (ft-ignnews.id)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan. Anambas (KKA) menggelar sosialisasi Daerah Pemilihan, alokasi Kursi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten/Kota pada Pemilihan Umum Legislatif tahun 2024 mendatang, di Aula Restoran Siantan Nur, Rabu (22/3/2023).

Ketua KPU Kepulauan Anambas Jupri Budi, SE mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan sosialisasi dapil di Anambas

Budi menyatakan, terdapat tiga Dapil yang ada di daerah ini, yakni Dapil I yang terdiri dari tiga Kecamatan, Kecamatan Siantan, Kecamatan Siantan Timur, dan Kecamatan Siantan Selatan. Untuk Dapil II yakni Kecamatan Palmatak, Kecamatan Kute Siantan, Kecamatan Siantan Utara dan Kecamatan Siantan Tengah. Sedangkan Dapil III itu terdiri dari Kecamatan Jemaja, Jemaja Timur dan Jemaja Barat.

“Sosialiasi kali ini hanya fokus pada Dapil I, maka dari itu pihaknya selain mengundang Partai mengundang camat, kepala desa dan BPD di tiga kecamatan yang masuk pada Dapil I,”tuturnya.

Lebih lanjut Budi panggilan akrab Jupri Budi menguraikan, bahwa pada sosialisasi ini disampikan bahwa Anambas terdiri dari tiga Dapil, dan jumlah kursi masing-masing dapil.

“Untuk Dapil I, dengan jumlah Pemilih terbanyak, mendapatkan 9 Kursi, Dapil II 7 Kursi, dan Dapil III 4 kursi. Jadi untuk Dapil satu karena jumlah anggota DPR nya 9, maka partai peserta Pemilu harus menyiapkan 9 orang calon masing- masing partai.

Budi berharap pada perhelatan Akbar pileg 2024 mendatang, partai peserta pemilu dapat sama-sama menjaga kondusifitas. Dan untuk KPU sendiri siap berkerja secara profesional agar terpilih calon anggota dprd yang benar-benar mampu membawa aspirasi masyarakat yang sebenarnya. (Fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *