Kuat Dugaan Kerangka Manusia di Temukan Pekerja Renovasi RSUD Tarempa

Tim Forensik saat melakukan olah TKP dugaan kerangka manusia (ft-istimewa)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-SatReskrim Polres Anambas melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait adanya temuan kuat dugaan kerangka manusia yang berada di sekitar lokasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (29/11/2023).

Kerangka manusia itu mulanya ditemukan salah satu pekerja proyek RSUD yang sedang dibangun saat ini.

Ditempat kejadian, Kapolres Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K melalui, KBO Satreskrim polres Anambas, Ipda Rudy Luis bersta anggota melakukan pengamanan olah TKP atas informasi diterima adanya penemuan mayat yang diduga Kerangka manusia.

“Kita mendapatkan informasi dari salah seorang pekerja yang sedang melakukan renovasi pembangunan di RSUD Tarempa, adapun laporan tersebut ditemukan diduga kerangka manusia,” ungkap Ipda Rudy Luis kepada awak media, Rabu (29/11/2023).

Ketika mendapatkan informasi tersebut pihaknya langsung bergerak dan melakukan olah TKP. Barang bukti kerangka dititipkan diruang mayat RSUD untuk di lakukan uji oleh tim Forensik.

“Pekerja itu ketika hendak menggali pembuatan septic tank baru, namun tercangkul kerangka itu,” ujarnya.

Kata dia, menurut pendapat sejumlah masyarakat dan pemuka agama di area tersebut terdapat makam lama. Tim satreskrim tetap akan melakukan penyelidikan terhadap hal tersebut.

“Kita juga akan menanyakan apakah dialokasi tersebut tempat kuburan atau bagaimana, karana tak jauh dari lokasi penemuan ada kuburan jadi nantinya akan kita tanyakan juga ke pihak masyarakat yang lebih mengetahui,” sebutnya.

Untuk kerangka utuh, badan, kaki, tangan hanya saja kepala pecah karena tercangkul saat penggalian oleh pekerja, kalau dilihat kondisi tulang tersebut sudah rapuh jadi ini sudah cukup lama, nanti pihak forensik yang lebih tau.

“Jika ada masyarakat mengetahui ataupun ada pihak keluarganya disini segera menghubungi Polres Anambas supaya kita bisa memindahkan kuburannya jika itu benar karangka manusia nantinya,” terangnya.(Fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *