Beranda Kepri Anambas Kuat Dugaan Listrik Padam, Jaringan Internet Hilang

Kuat Dugaan Listrik Padam, Jaringan Internet Hilang

417
0
Terlihat Kantor Telkom Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas. (Foto IGNNEWS.ID)

Ignnews.id, ANAMBAS-Akses jaringan telekomunikasi internet diwilayah Kecamatan Siantan dan Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas tidak berfungsi dengan baik, kuat dugaan akibat adanya pemadaman arus listrik.

Bagian perangkat modul di Telkom Tarempa mengalami terbakar dan tidak bisa difungsikan lagi setelah terjadi pemadaman arus listrik secara mendadak sekitar pukul 14.30 WIB.

“WiFi Indihome dan jaringan internet di Kecamatan Siantan dan Kecamatan Palmatak tidak bisa diakses dengan baik,” ungkap Jeprizal selaku Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kepulauan Anambas ketika di hubungi IGNNEWS.ID, Kamis (28/5/2020) malam.

Baca Juga:  Sekelompok Orang Serang Polres Anambas, Ada Apa?

Kata dia, perangkat modul harus didatangkan dari Kota Tanjungpinang sedangkan, moda transportasi laut maupun udara angkutan penumpang tidak ada yang melayani pelayanan saat ini.

“Infonya kapal Sabuk Nusantara 83 akan berlayar pada tanggal 29/5/2020 pagi. Jika berlayar maka alat tersebut akan dikirim melalui kapal itu,” sebut dia.

Selain itu, ia juga berupaya meminta bantuan kepihak perusahaan migas untuk dapat menumpang membawa perangkat modul tersebut dari Jakarta menuju Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kami juga berupaya meminta bantuan kepada pihak perusahaan Migas di Matak. Mudah-mudahan alat itu bisa segera tiba di Anambas secepatnya,” jelas dia.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here