Kuliner Malam Karimun Makyus Bagi Wisatawan

Salah satu pedagang kaki lima di coastal area Kabupaten Karimun (ft-ignnews.id)
banner 120x600

IGNNews.id,Karimun-Dalam semarak perhelatan Seleksi Tilawatil Quran Hadis (STQH) ke X tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang ditaja berada di Kabupaten Karimun, ribuan peserta perwakilan dari masing-masing kabupaten seluruh Kepri ikut hadir dan sejumlah pengunjung menikmati kuliner malam di sepanjang jalan Coastal Area, Jumat (12/5/2023).

Sekitar setengah kilo meter panjangnya coastal area di Kabupaten Karimun dipadati pedagang kecil dengan menyajikan ratusan kuliner dimalam hari, salah satu pengunjung menikmati kuliner dan wisata di Kabupaten Karimun.

“Luar biasa akses jalan sebagai lokasi wisata di Kabupaten Karimun di acara perhelatan STQH ke X tingkat Kepri kali ini. Banyak bang kuliner yang menyediakan makanan pedagang kaki lima,” ungkap Rendi salah satu wisatawan dari Kabupaten Kepulauan Anambas yang hadir diacara tersebut, Jumat (12/5/2023).

Kata Rendi para pedagang kaki lima disini berdagang mulai dari pukul 15.30 sampai pukul 00.00 selama acara STQH berlangsung dengan tidak dipungut biaya apapun. Pemerintah Karimun menyediakan lokasi ini sebagai jajanan kuliner.

“Banyak pedagang berterima kasih kepada pak Bupati Karimun yang telah menyediakan lokasi untuk berdagang,” ujarnya.

Sementara Rendi mengatakan, rombongan kafilah dari Kabupaten Kepulauan Anambas menginap di hotel 21 Karimun. Hotel ini memiliki pemandangan yang indah berhadap dengan keindahan laut ditambah angin yang sepoi-sepoi. Pelayanan hotel sangat baik dan dirinya senang bahkan betah berada di Karimun yang juga disebut oleh penduduk tempat sebagai negeri berazam.

“Saya betah disini. Masyarakatnya cukup ramah dan menghargai terhadap tamu seperti kami,” tutur dia. (Fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *