Kunjungan Safari Ramadan Bupati Serahkan Mesin Pemadam Kebakaran di Desa Kiabu

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris didampingi Plt Kepala Damkar dan Kepala Desa Kiabu saat Kunjungan Safari Ramadan 1444 Hijriah (ft-ignnews.id)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Bupati Kepulauan Anambas dalam kunjungan safari Ramadan di Desa Kiabu Kecamatan Siantan Selatan menyerahkan satu unit mesin pompa untuk pemadaman, kegiatan dilaksanakan di masjid Baitul Rahim, Senin (3/4/2023).

“Saya berharap kepada Kepala Desa Kiabu agar dapat menjaga dan merawat peralatan pemadam kebakaran dengan baik dan difungsikan dengan semestinya,” ungkap Abdul Haris,SH,MH selaku Bupati Kepulauan Anambas, Senin (3/4/2023).

Ia juga akan meminta kepada Bidang Damkar agar mempersiapkan relawan pemadaman kebakaran di wilayah Desa Kiabu. Antisipasi kebakaran mesti dicegah sebelum terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Nanti Damkar mempersiapkan relawan pemadaman kebakaran di Desa Kiabu ini. Relawan itu harus dilatih agar memahami prosedur penyelamatan,” ujarnya.

Saat melihat alat bantuan yang diserahkan

Sementara itu Pelaksana tugas (Plt) Kepala Damkar, Agus Supratman mengatakan, penyerahan bantuan tersebut telah diterima oleh pihak desa. Alat itu kegiatan pengadaan barang tahun 2021 kemarin.

“Satu mesin pemadam dengan panjang selang 240 meter dan daya tembak menembus jarak 30 meter,” jelas dia.

Kata dia, perlu adanya pembangunan tangki air sebagai infrastruktur pendukung alat tersebut. Jika anggaran tersedia melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) nanti akan kita rencanakan untuk membangun pos Damkar di Kecamatan Jemaja dan Kecamatan Palmatak.

“Semoga tidak ada kendala, kedepan akan ada pos pemadam di pulau besar seperti Kecamatan Jemaja dan Palmatak,” tutur dia. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *