Kunjungi Sejumlah Vihara, Bupati Dan Forkopimda Asahan Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek

Bupati Asahan, H.Surya BSc, Dandim dan Kapolres Asahan, Kajari dan Dandenpomal
banner 120x600

IGNNews.id,Asahan- Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan selamat tahun baru Imlek 2573 kepada semua warga keturunan Tionghoa khususnya yang berada di bumi rambate rata raya.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya BSc ketika mengunjungi sejumlah Vihara yang ada di Kota Kisaran, Selasa (01/02/2022).

Dalam kunjungan tersebut Bupati bersama Dandim 0208 Asahan Letkol Inf. Franki Susanto SE, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK, Kajari Asahan Aluwi SH, Dandenpomal TBA Kapten Laut (PM) Zailani, dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Asahan meninjau secara langsung pelaksanaan ibadah di Vihara Hian Thian Sang Ti jalan Panglima Polem, Vihara Gaya Bodhi jalan Pahlawan, dan Vihara Samma Sam Bodhi Kedai Ledang.

Kemudian dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan bahwa peninjauan merupakan bentuk toleransi antar umat beragama dan bertujuan untuk memastikan pelaksanaan Ibadah etnis tionghoa berjalan aman dan kondusif.

Kondisi Kabupaten Asahan yang kondusif adalah merupakan harapan kita bersama. Dan kita harus merangkul semua pihak dan seluruh agama yang ada untuk menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Asahan ini, ujar Bupati sembari mengucapkan Gong Xi Fa Cai.

Kedatangan Bupati dan rombongan di Vihara Hian Thian Sang Ti jalan Panglima Polem disambut oleh Ketua Yayasan Vihara Hian Thian Sang Ti Hadi Ismanto dan etnis Tionghoa lainnya. Sedangkan di Vihara Samma Sam Bodhi Kedai Ledang disambut tokoh pemuda Tionghoa Franky Wijaya.(yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *