Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Siantan Utara Resmi Dilantik

Wan Zuhendra saat melantik Kwaran Gerakan Pramuka KKA Siantan Utara di Desa Bayat
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Wan Zuhendra melantik Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Siantan Utara di Desa Bayat (18/3/2022).

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Wan Zuhendra mengatakan, dilantiknya Kwaran Kecamatan Siantan Utara menjadi Kwaran ke 9 dari 10 Kwaran yang seharusnya ada di daerah ini.

“Alhamdulillah, hingga saat ini Kwarcab Kabupaten Kepulauan Anambas telah melantik 9 Kwaran dari 10 Kecamatan yang ada di daerah ini,”ujar Wan.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati KKA itu mengungkapkan, saat ini Kwaran yang belum dilantik hanya tinggal Kwaran Kecamatan Jemaja Barat.

Namun demikian ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Indonesia Perjuangan (PDIP) KKA itu, memastikan bahwa dalam waktu dekat pelantikan akan segera terlaksana.

“Insya Allah, direncanakan dalam Bulan Suci Ramadhan nanti, Kwaran Kecamatan Jemaja Barat akan dilantik, bersampena dengan Safari Ramadhan pemerintah daerah Kepulauan Anambas,”tuturnya.

Suami Idarwati itu menambahkan, sejatinya pelantikan Kwaran yang dilakukan ini bukan terlambat, namun karena Kecamatan Siantan Utara maupun Kecamatan Jemaja Barat itu merupakan kecamatan yang baru mekar.

Ayah dari Wan Rafi’i Rafata itu menyampaikan,
sebagai lembaga pendidikan non formal diluar lingkungan sekolah, peran gerakan Pramuka sangat penting untuk membangun karakter dan budi pekerti.

“Latihan ke Pramukaan dapat menjadi pengembangan SDM yang kuat dimasa yang akan datang, dan mampu membentengi mereka dari dampak informasi global, sehingga ketrampilan yamg diberikan dalam kepramukaan dapat dijadikan sebagai bekal dalam kehidupan,”jelasnya.

Diharapkan pendidikan agar anak didik menjadi manusia yang beriman dan bertakwa, berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur, menjadi kader pembangunan yang berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada NKRI. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *