Beranda Headline Lahan Selat Durian Moro Hangat Dibincangkan Warga

Lahan Selat Durian Moro Hangat Dibincangkan Warga

168
0
Salah satu lahan yang belum di bebaskan di Selat Durian Moro (foto ignnews.id)

Ignnews.id,Karimun-Persoalan pembayaran pembebasan lahan di Desa Pulau Moro Kecamatan Moro Kabupaten Karimun yang akan dikuasai oleh salah satu perusahaan belum terlihat titik terang terkait pembayaran lahan yang dimiliki oleh masyarakat sekitar.

“Hingga saat ini belum ada titik jelas terkait pembayaran lahan yang dibutuhkan oleh salah satu perusahaan yang hendak menguasai lahan di diwilayah Selat Durian Desa Pulau Moro Kecamatan Moro Kabupaten Karimun,” ungkap Ar panggilan akrabnya kepada ignnews.id, Kamis (15/4/2021).

Ia sangat khawatir bahwa lahan yang dibebaskan sebelumnya oleh perusahaan sebanyak 200 surat tersebut dianggap tidak sah atau tumpang tindih. Dirinya menyarankan agar perusahaan harus menelusuri ke absahan kepemilikan surat tanah yang sah yang telah di bayarkan tersebut.

Baca Juga:  Bupati Bantu Nelayan Budidaya Eksport Ikan, Saat Masa Pandemi Covid-19

Kata dia, saat ini masih banyak surat tanah milik warga yang masih belum dilakukan pembayaran. Dirinya berharap agar pihak perusahaan segera melakukan pembayaran lahan yang belum terbayarkan.

“Jika sudah benar, ya perlu di syukuri. Namun jika surat tersebut terjadi tumpang tindih, hal itu yang kami khawatirkan. Kami tidak rugi, yang rugi tentu perusahaan tersebut,” ujarnya. (Rudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here