Beranda Kepri Anambas Lanal Tarempa Gelar Panen Raya Tanaman Hidroponik

Lanal Tarempa Gelar Panen Raya Tanaman Hidroponik

159
0
Lanal Tarempa Gelar Panen Raya Tanaman Hidroponik (foto Istimewa)

Ignnews.id,Anambas-Lanal Tarempa melaksanakan panen raya tanaman Hidroponik di Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (18/7/2020).

Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan mengatakan,
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan dalam melakukan ketahanan pangan dimasa pandemi covid-19. Selain itu bisa meningkatkan taraf hidup bagi prajurit, PNS Lanal Tarempa dan masyarakat yang belum mampu.

“Selain itu juga untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan terkait ketahanan pangan guna menghadapi efek pandemi Covid-19,”ujar Erfan, di Mess Napoleon, Sabtu (18/7/2020).

Baca Juga:  Tiga Desa Siap Menjadi Pilot Project Desa Wisata

Komandan Lanal mengungkapkan, pihaknya telah menyediakan percontohan bentuk pertanian hidroponik dan perikanan dalam rangka ketahanan pangan guna menghadapi efek pandemi Covid-19 yang saat ini sedang mewabah khususnya di wilayah Kabupaten kepulauan Anambas.

“Tanaman Hidroponik yang di tanam terdiri dari Sawi hijau,seledri,kacang panjang,dan tanaman toga (Tanaman obat keluarga),”paparnya.

Ia menyampaikan, manfaat hidroponik yang bisa di dapatkan, antara lain yakni, Menghasilkan kualitas tanaman yang lebih baik, tanaman dapat terhindar dari hama, Penggunaan pupuk menjadi lebih hemat

“Selain itu juga hemat tempat, karena tidak memerlukan lahan yang luas untuk menanam tanaman, tanaman dapat tumbuh dengan cepat serta menghemat tenaga dan waktu,”tukasnya.

Baca Juga:  Lanal Tarempa Salurkan Bantuan Kepada TGT Covid-19

Sementara itu Kepala DP3 KKA Effi Sjuhairi mengucapkan terimakasih
kepada Lanal Tarempa karena telah ikut adil dalam mengsukseskan program pemerintah yaitu dalam ketahanan pangan

“Pemerintah daerah berencana ingin membuka pasar bersama, seperti yang sudah di lakukan di Tanjung Pinang,”katanya.

Ia melanjutkan, terkait masalah tanaman yang di tanam hasilnya sangat subur sekali, dan sangat mengapresiasi dengan apa yang sudah di lakukan oleh Pihak Lanal Tarempa.

“Ucapan terimakasih atas bergeraknya Lanal Tarempa, Polres KKA, Lanudal Matak sangat membantu program pemerintah dalam menghadapi ketahanan pangan,”pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here