Beranda Kepri Anambas Lelah Menunggu Setahun Akhirnya Pejabat Terlantik Juga

Lelah Menunggu Setahun Akhirnya Pejabat Terlantik Juga

315
0
Foto bersama usai pelantikan dilaksankan di aula kantor Bupati Kepulauan Anambas (foto ignnews.id)

Ignnews.id, Anambas-Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris akhirnya melantik sejumlah pejabat setelah menunggu waktu selama satu tahun lamanya, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Fungsional di Kantor Bupati lantai III, Pasir Peti, Senin (03/05/2021).

Pelantikan dan Pengambilan sumpah/janji langsung di lantik oleh Abdul Haris selaku Bupati Kepulauan Anambas. Selain itu juga dihadiri oleh Ketua DPRD Anambas, Sekretaris Daerah Anambas, dan Kepala Perangkat Daerah di sekita Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Fungsional mengacu pada proses pembinaan kepegawaian lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas berdasarkan Peraturan Pemerintan nomor 11 tahun 2017 mengenai Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai komitmen untuk penyelenggaraan ASN yang berbasis Sistem Merit.

“Pelantikan ini sudah lama kita nantikan, kurang lebih 1 tahun, namun baru dapat terlaksana sekarang setelah keluarnya surat dari Kementrian Dalam Negeri Nomor 821/2640/SJ Persetujuan pengangkatan kerja,” sampai Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris,SH dalam pidatonya, Senin (03/5/2021) pagi.

Baca Juga:  Bupati Kepulauan Anambas Larang ASN Mudik, Ada Apa?

Pada pelantikan dan pengangkatan sumpah/janji ada 11 orang.
Pelantikan Jabatan Pratama tinggi, yaitu:

1. Akmaruzzaman, S. Ag MP pangkat/Golongan Ruang Pembina (IV/a) Jabatan Staff ahli Bidang sosial Kesejahteraan Rakyat dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kepulauan Anambas.

2. Jhon Aquarius Putra, SE, pangkat/Golongan Ruang Pembina Tk. 1 (IV/b) Jabatan Sekretaris DPRD KKA

3. Saidina, SP pangkat/Golongan Ruang Pembina Tk. 1 (IV/b) Jabatan Inspektur KKA

4. Syarif Ahmad, SE pangkat/Golongan Ruang Pembina (IV/a) Jabatan Kepala BPBD KKA

5. Andiguna Kurniawan Hasibuan, ST pangkat/Golongan Ruang Pembina (IV/a) Jabatan Kepala Dinas PUPR dan Kawasan Pemukiman KKA

Baca Juga:  Saiful Lizan, Canangkan Peningkatan Ekonomi Sektor Pertanian

Pemberhentian Jabatan Administrator:
1. Heriyana, SE pangkat/Golongan Ruang Pembina Tk. 1 (IV/b) jabatan Analis Rencana Program dan Rencana Subbagian Perencanaan dan Evaluasi Sekretariat Inspektorat KKA.

Pelantikan Jabatan Fungsional:
1. Dhillief Herisman, SH pangkat/Golongan Ruang Penata Muda (III/a)Jabatan Perancang
Perundang-Undangan Ahli Pertama bagian Hukum Sekretariat Daerah KKA

2. Riyo Saputra, S, Pi pangkat/Golongan Ruang Penata Muda (III/a)Jabatan Pengendalian Hama dan Penyakit Ikan Ahli Pertama pada Dinas Perikanan, Pertanian dan Pangan (DP3) KKA

3. Noprida Husin, S.Pt pangkat/Golongan Ruang Penata Muda Tk.1 (III/b)Jabatan Penyuluh Pertanian Ahli Pertama pada Dinas Perikanan, Pertanian dan Pangan (DP3) KKA

4. Kamarudin, S, Pt pangkat/Golongan Ruang Penata Tk.1 (III/d)Jabatan Penyuluh Pertanian Ahli Muda pada Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Palmatak KKA

5. Efrizon, S.Pt pangkat/Golongan Ruang Penata Muda Tk.1 (III/b)Jabatan Penyuluh Pertanian Ahli Pertama pada Dinas Perikanan, Pertanian dan Pangan (DP3) KKA

Baca Juga:  Perkuat Pertahanan Laut Natuna Utara, Lanal Tarempa Kukuhkan Babinpotmar

Dalam sambutannya , Bupati KKA juga menyampaikan agar ASN yang dilantik dapat melaksankanan dan menjaga amanah yang telah diberikan dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab.

“Untuk kesejahteraan rakyat, kita harus berkonstrasi bekerja dengan sistem, jika potensi perikanan yang lebih menonjol kita harus upayakan begitu juga dengan bidang lainnya dapat dilihat potensi apa yang baik untuk diupayakan,”ungkapnya

Selain itu Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas juga berharap agar BKPSDM dapat turut andil dalam pemertaan serta sasaran dan tujuan kinerja dari tiap anggota yang dilantik.

“Saya berharap BKPSDM harus membuat pemertaan, atau membuat sasaran dan tujuan ditiap OPD agar dapat mendukung melengkapi semua kinerja,” jelasnya. (Thalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here