Beranda Kepri Anambas Lenyap Jaringan Hambat Aktivitas Proses Belajar

Lenyap Jaringan Hambat Aktivitas Proses Belajar

206
0
Salah seorang Mahasiswi, Devi Sekarwangi

Ignnews.id,Anambas-Tiga hari akses jaringan telekomunikasi dan internet mengalami gangguan di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menyebabkan masyarakat mengalami kesulitan melaksanakan tugas, kerja dan akitivitas lainnya yang menggunakan jaringan tersebut.

Sejak selasa, 2 Februari 2021 jaringan telkomsel di wilayah anambas mengalami gangguan hingga saat ini.

Sejumlah Mahasiswi kesulitan mengirim dan mengerjakan tugas karena kehilangan jaringan. Akibatnya proses pembelajaran pun menjadi terhambat karena ketinggalan beberapa pelajaran.

“Sejak pandemi ini, semua pembelajaran dialihkan melalui online. Jadi karena kehilangan sinyal beberapa hari ini semua aktivitas belajar menjadi terhambat,” kata Devi Sekarwangi selaku mahasiswi yang sedang mengerjakan tugas menggunakan wifi di SMA 1 Siantan, Kamis (4/2/2021).

Baca Juga:  Anambas Sebagai Pilot Project Kunjungan Pejabat Negara

Devi juga mengatakan, untuk mendapatkan jaringan, dirinya harus berjalan jauh mencari Wifi di sekolah dan di sejumlah tempat yang menyediakan wifi yang tidak terhubung dengan Telkomsel.

“Saya harus keluar dan pergi ke tempat Wifi yang tersedia, salah satu nya di sekolah ini. Meskipun lemot, karena sejumlah masyarakat dan mahasiswi lain banyak yang menggunakan wifi disini, meskipun harus keluar rumah,” Ujar nya lagi.

Ia hanya berharap, semoga jaringan bisa normal kembali seperti biasanya. Agar ia dan teman-teman lainnya bisa mengumpulkan tugas dan tidak ketinggalan pembelajaran. (Ririn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here