Beranda Kepri Anambas Lima Program Prioritas Lurah Tarempa

Lima Program Prioritas Lurah Tarempa

146
0
Terlihat Musrenbang 2021 Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan (foto ignnews.id)

Ignnews.id,Siantan-Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) gelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021 di Kantor Lurah, Sabtu (30/1/2021).

Ketika dikonfirmasi Syamsir selaku Lurah Tarempa mengatakan, program yang diusulkan ketika Musrenbang berlangsung saat itu sebanyak lima program prioritas.

“Tahun 2020 program kerja tidak banyak berjalan akibat adanya masa pandemi covid-19. Mudahan-mudahan tahun 2021 ini akan bisa di realisasikan,” kata Syamsir kepada ignnews.id, Sabtu (30/1/2021).

Kata dia, usulan dari Musrenbang dirangkum dari usulan setiap RT. Program skala prioritas atau sangat dibutuhkan diutamakan.

Baca Juga:  Razia Pekat Jelang Sambut Bulan Suci Ramadan

“Memang rencana pembangunan kita tahun lalu banyak yang tidak terpenuhi baik itu musrenbag kecamatan maupun kabupaten karena adanya refocusing anggaran,” ucapnya.

Kata dia, adapun lima program prioritas diantaranya, revitalisasi jalan dan selokan kampung baru, drainase saluran air raden saleh, pengelolaan aliran sungai raden saleh, drainase selokan belakang di jalan tongkol dan dan selokan di jalan pemuda.

“Semua yang kita prioritaskan di tahun ini adalah pembangunan drainase dan batu miring sebagai upaya penanggulangan banjir di tahun 2022. Mudah-mudahan masalah banjir bisa teratasi,” ujar dia.

Baca Juga:  SMAN 1 Palmatak Hentikan Belajar Tatap Muka

Ia berharap, kedepannya pembangunan di anambas lebih terarah dan berkelanjutan dan semoga kegiatan pembangunan tidak terputus sehingga program-program pembangunan dapat teratasi dengan baik.

“Semoga program yang menjadi usulan bisa dilaksanakan nantinya,” pungkas dia. (JL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here