Natuna  

Limbah B3 PLN Gagal Di Kirim, Menunggu Mobil dan Kapal Khusus

banner 120x600

Gudang Penyimpanan sementara limbah B3 PLN Natuna

Ignnews.id, Natuna – Pengiriman limbah B3 PLN dan RSUD Natuna yang rencananya akan diberangkatkan pada pada hari kamis atau Jumat ini ternyata batal dikirim. Pasalnya hingga kini pengiriman limbah tersebut belum bisa dipastikan kapan akan diberangkatkan.

Rencananya, PLN masih menunggu pihak rekanan PT. Desa Armada Betiga (DAB) dalam proses bongkar muat pengiriman dengan mobil khusus angkut B3 yang dikirim menggunakan kapal Roro dari Batam.

“Pengiriman tidak jadi hari Kamis atau Jumat Minggu ini bang. Kalau kata pihak rekanan menunggu Mobil khusus angkut B3 yang dikirim menggunakan Kapal Roro,” kata Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Natuna Boni Sofianto saat dikonfirmasi media ini. Jumat (1/9/2023).

Untuk kepastian kapan limbah B3 PLN akan diberangkatkan keluar dari gudang penyimpanan sementara, Boni mengaku pihaknya belum mengetahui sama sekali kapan waktunya.

“Hingga kini, kita belum tau kapan akan diangkut seluruh limbah B3 ini. Karena masih menunggu mobil angkut yang akan dikirim nanti. Untuk jelasnya bisa di konfirmasi langsung dengan vendor angkut limbah Natuna, PT. DAB yang kita kirim kemarin,” tegasnya.

Sementara pihak Vendor angkut limbah Natuna, Jurjis Triyono dari PT. DAB saat dikonfirmasi media ini mengatakan bahwa pihaknya hingga kini belum mengetahui kapan kapal khusus angkut limbah B3 PLN akan di kirim.

“Sampai sekarang kami belum tau nih kapan masuk, mungkin dalam 1 Sampai 2 hari ini baru mendapatkan infonya,” ucapnya.

Ia menjelaskan, untuk proses pengiriman limbah B3 PLN yang akan menggunakan kapal khusus dengan memiliki izin angkut yang jelas.

“Kalau kapal yang digunakan jelas memiliki persyaratan lengkap, dan kapal khusus mengangkut limbah B3,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan proses pengiriman limbah B3 PLN berjalan lancar tanpa adanya hambatan hingga ketempat tujuan.

“Insyaallah prosesnya lancar tanpa kendala dan bisa selesai cepat,” pungkasnya. Laporan (Hardiansyah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *