Beranda Kepri Anambas Linda Maryati: PNS Itu Pada Prinsipnya Pelayan Masyarakat

Linda Maryati: PNS Itu Pada Prinsipnya Pelayan Masyarakat

81
0
Para PNS yang sedang mengikuti pelatihan

Ignnews.id,Anambas-Peserta Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2019 yang disahkan di Januari 2021 melakukan mengikuti sosialisasi Desain Pelatihan Dasar CPNS Blended Learning di Aula Lantai III Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (13/04/2021).

Kegiatan ini biasanya di adakan diluar Anambas seperti kegiatan pendahuluan, aktualisasi dan ujian. Namun sekarang dilakukan pembaharuan pola seperti blanded learning.

“PNS yang sudah disahkan di bulan Januari 2021 kemaren hari ini melakukan pelatihan dan pengenalan pola baru dasar Blanded Learning. Blanded learning yaitu gabungan e-learning dan ujiannya dilakuan setelah itu dilakukan ujian selama 6 hari di Batam” ungkap Linda Maryati selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Anambas kepada ignnews.id, Selasa (13/04/2021).

Baca Juga:  Istri Bupati Anambas Sebut 'Perangi' Covid-19

Sosialisai ini dihadiri langsung oleh pihak Badan Pelatihan Kesehatan (Bapekes) Batam. Tujuannya supaya mereka bisa mempelajari dan mengenali pola pembelajaran yang baru, karena para anggota PNS yang baru akan belajar sendiri atau mandiri dengan sistem Massive Open Online Course (MOOC).

“MOOC itu namanya Massive Open Online Course dengan sistem ini mereka mendartar website, pelajari materi sendiri dan ujian disistem itu sendiri. Setelah MOC sekitar 16 hari mereka belajar mandiri dengan narasumber melalui zoom,” ungkapnya.

Harapannya dengan diadakan Diklat CPNS ini, Kepala BKPSDM berharap para PNS yang telah diresmikan jabatannya dapat menyesuaikan dengan sistem pola pembelajaran yang baru dan dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat

Baca Juga:  Kemenag Anambas Bersama Mak-Mak Pahami Teknik Ibadah Haji

“Pada dasarnya saya berharap para anggota PNS yang baru ini dapat belajar bersungguh-sungguh dengan pola baru yang mengharuskan mereka melek teknologi selain itu saya juga berharap semoga mereka memberikan pelayanan yang baik utk masyarakat sesuai penempatan mereka,” tutur dia. (Thalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here