Beranda Kepri Anambas Listrik Padam Ganggu Aktivitas Ekonomi Masyarakat

Listrik Padam Ganggu Aktivitas Ekonomi Masyarakat

400
0
Tenaga teknis PLN saat melakukan perbaikan terhadap mesin yang berada di rumah mesin PLN Letung (foto istimewa)

Ignnews.id,Jemaja-Masyarakat Pulau Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) keluhkan pemadaman listrik. Pasalnya, atas kejadian tersebut sangat mengganggu aktivitas masyarakat dan mengganggu perputaran ekonomi.

“Adanya pemadaman listrik ini sangat mempengaruhi ekonomi dan aktivitas masyarakat Pulau Jemaja. Kami mohon pihak PLN komitmen untuk melayani masyarakat,” kata Apriagun, salah satu warga Pulau Jemaja ketika di hubungi ignnews.id, Senin (8/2/2021).

Apriagun menguraikan bahwa listrik kerap mati tanpa ada angin atau hujan, sehingga cukup meresahkan warga.

“Kami heran, tak ada angin tak ada hujan, tetapi listrik padam. Dan ketika ditanya, alasannya selalu ada pemeliharaan. Ini terkadang mengganggu logika berpikir masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga:  Kerja Nyata, SPAM Dua Desa Tuntas

Menanggapi hal tersebut, Kepala PLN Jemaja, Ridwan Kurniawan menyampaikan, maafnya atas ketidak nyamanan warga karena listrik harus padam dalam masa perbaikan.

“Pemadaman listrik bergilir di Pulau Jemaja, karena kita masih melakukan pekerjaan over houl 1 unit mesin dengan kapasitas 500 kw. Yang saat ini sudah 85% proses perbaikannya. Semoga saja pas tahap pengujian pengoperasian tidak ada kendala lagi,” ujar Ridwan Kurniawan kepala PLN Jemaja.

Ia mengestimasikan, Senin (8/2) siang listrik di Pulau Jemaja akan normal. “Kami harap masyarakat bersabar, karena kita berusaha semaksimal mungkin untuk perbaikan mesin,” tutup dia. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here