Beranda Kepri Anambas Lumpur Tebal Menyelimuti Rumah Dinas Polisi

Lumpur Tebal Menyelimuti Rumah Dinas Polisi

440
0
Tampak sejumlah barang rumahan dinas yang mengalami banjir

Ignnews.id,Anambas-Rumah dinas Polsek Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) yang terendam banjir pada hari Minggu (20/12/2020) sebanyak 25 unit, penghuni rumah dinas terpaksa mengungsi dihalaman kantor Polsek Siantan.

Kapolsek Siantan, AKP Septimaris menagatakan, sejumlah anggota yang sebagai penghuni rumah dinas terpaksa tidur di atas meja sebagai alas tidur saat malam kejadian banjir ketika itu.

“Lumpur penuh mengisi rumah dinas pasca banjir dan seluruh anggota yang berjumlah 30 dikerahkan untuk membantu membersihkan rumah dinas yang penuh dengan lumpur dibantu dari tim Siaga Bencana KKA,” ungkap AKP Septimaris selaku Kapolsek Siantan ketika ditemui Ignnews.id, Senin (21/12/2020) sore.

Baca Juga:  Berbelitnya Perizinan Investasi Wisata Terhambat, Ada Apa?

Kata dia, sejak pagi dirinya bersama anggota Polsek Siantan melakukan gotong royong membersihkan lumpur dan sampah disekitar lokasi rumah dinas.

“Kita gunakan alat semprot milik Damkar untuk membersihkan lumpur tersebut. Cukup tebal lumpurnya. Tim dari Damkar juga ikut membantu kegiatan tersebut,” ujarnya.

Pihaknya belum bisa menafsir jumlah kerugian yang dialami penghuni rumah dinas dan saat ini hanya fokus terhadap pembersihan lokasi pasca banjir kemarin.

“Dulu pernah terjadi banjir sekitar tahun 2017 berdasarkan informasi lebih parah dari tahun 2020 ini. Beruntung banjir saat ini tidak ada menelan korban jiwa. Namun saya berharap kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan tetap memantau keadaan cuaca setiap harinya,” pungkas dia. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here