Mahyudin Lantik Pengurus IKKB Anambas

Pelantikan IKKB Anambas dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Anambas (ft-istimewa)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Pengurus Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) Masa Bhakti 2023-,2026 resmi dilantik dan dikukuhkan. Pada acara yang mengambil tema “jadikan IKKB Organisasi yang mandiri, serta menjadi wadah mempererat tali silaturahmi,”di SDN I Tarempa, Senin (20/3/2023)

Ketua Umum (Ketum) Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Kolonel Infanteri Sumadi, S.Sos, MM, melalui Wakil Ketua V IKKB Provinsi Kepri Mahyudin dalam sambutannya mengatakan, IKKB Provinsi Kepri sejatinya sampai saat ini telah berkembang dengan telah terbentuk di lima Kabupaten/ Kota, antara lain yakni, Kota Batam, Kota Tanjung Pinang, Kabupaten Bintan, Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas. Sedangkan untuk Kabupaten Tanjung Balai Karimun dan Kabupaten Lingga masih dalam pendataan warga.

“Pengesahan IKKB Provinsi Kepri melalui SK Menkumham RI Nomor AHU-0009402.01.07. tahun 2022 dan akte notaris Nomor 23 tanggal 31 Agustus tahun 2023. Tentang AD/ART dan dokumen lain telah di lengkapi,”ujarnya.

Diatas mimbar ia berpesan, kepada ketua dan pengurus yang baru saja dilantik, untuk berhati-hati dalam bersikap, mengingat tahun ini merupakan tahun politik, maka hendaknya tetap fokus, karena IKKB merupakan Paguyuban yang bergerak dibidang sosial dan Kemasyarakatan. Tidak dibenarkan untuk berpolitik praktis apalagi berafiliasi dengan partai tertentu.

“Saya yakin dan percaya Ketua dan Pengurus IKKB yang baru saja terbentuk dapat melaksanakan hal ini, untuk warga IKKB di Kepulauan Anambas, agar senantiasa untuk mendukung, sehingga kegiatan yang telah diprogramkan dapat berjalan dengan baik dalam upaya mewujudkan visi dan misi organisasi, dapat tercapai dengan motto “Bersama Kita Besar dan Bersatu Kita Kuat,”tukasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Zuhendra mengapresiasi terbentuknya IKKB di Kabupaten termuda di Provinsi Kepri.

“Saya berharap, hadirnya IKKB dapat bermanfaat untuk masyarakat, juga mampu untuk menjaga kerukunan umat beragama, jadikan IKKB, untuk lebih mempererat dalam menjaga kesatuan antar suku yang ada,”tuturnya.

Perlu diingat ungkap Wabup, pepatah lama “dimana bumi di pihak disitu langit di junjung” pihaknya yakin dan percaya IKKB yang baru saja terbentuk dapat berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Pererat tali silaturahmi pererat hubungan antar suku, sehingga menciptakan suasana yang kondusif dalam kebersamaan membangun Anambas yang lebih baik lagi, apalagi Anggota maupun pengurus IKKB tersebar di semua lini, ada yang menjadi ASN, di pasar, wartawan dan lainnya,”imbuhnya.

Sementara itu Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Kepulauan Anambas Datok Ardan, yang hadir pada acara tersebut, juga mengapresiasi hadirnya IKKB di daerah ini.

Untuk itu, ia mengajak seluruh anggota dan pengurus IKKB untuk terus bersama menjalin silahturahmi antar sesama suku yang ada. Dan tak lupa pula Datok Arda berpesan agar terus dapat menggunakan pepatah lama “dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung.

“Alhamdulillah IKKB telah terbentuk di Anambas, mari kita sama-sama jalin silahturahmi dan bersama menjaga kondusifitas, dan mendorong pembangunan di Anambas.

Ketua IKKB Kabupaten Kepulauan Anambas Wahyu Hidayat mengaku sangat terharu, dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung hingga acara ini dapat terselenggara dengan baik

Selain itu hadirnya bapak Wakil Bupati Wan Zuhendra, Ketua LAM Bapak Ardan, dari FKPD, Lanal Tarempa, Polres Kepulauan Anambas, Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa, Camat, Lurah, Ketua-Ketua Paguyuban antara lain, KKSS, IKABASA, Ketua Pasundan, Ketua Pakuwojo, IKSB, IKK, PMSTI dan IKKS, serta yang kami tuakan, Ibu Sry Wahyuni, Along kami, Kakak Kami Uray Dien Sutrisni, rekan-,rekan panitia dan pengurus serta anggota yang tak dapat disebut satu persatu. Memberikan energi baru untuk kemajuan IKKB di daerah ini.

Di ucapkan terimakasih yang sebesar-besar kepada pengurus IKKB Provinsi Kepri, Ketua Umum (Ketum)Bapak Kolonel Infantri Sumadi, S.Sos, MM.(fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *