Natuna  

Manasik Tingkat Kecamatan Diikuti CJH Se-Natuna

banner 120x600
Para CJH asal Natuna mengikuti kegiatan Manasik tingkat Kecamatan (Ft. Istimewa)

Ignnews.id Natuna – Sebanyak 95 orang Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Natuna untuk musim haji tahun 2023, mengikuti kegiatan manasik haji gabungan yang berlangsung selama 2 hari, mulai dari tanggal 9 Mei sampai dengan 10 Mei 2023 di daerah Sujung, Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Manasik gabungan dari 10 Kecamatan ini diantaranya Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Timur Laut, Bungaran Barat, Bunguran Selatan, Bunguran Batubi, Kecamatan Midai, Kecamatan Serasan, Kecamatan Subi, Bunguran Tengah dan Bunguran Utara.

“Sebenarnya ini manasik adalah tingkat kecamatan. Tapi karena CJH tiap kecamatan jumlahnya tidak sampai 45 orang, maka digabungkan untuk kegiatan praktek manasik tingkat kecamatan, jadi ini semua peserta manasiknya adalah dari 10 kecamatan,” jelas Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Natuna, H. Nasoha, dari sambungan teleponnya. Selasa (9/5/2023).

Nasoha mengatakan, untuk kegiatan manasik haji tingkat kabupaten Natuna akan dilaksanakan pada tanggal 17 Mei dan 18 Mei mendatang sekaligus pada tanggal tersebut para Calon Jemaah Haji akan masuk ke asrama Haji, guna persiapan diberangkatkan menuju embarkasi haji Batam.

“Kalau untuk tingkat Kabupaten, manasiknya nanti tanggal 17, penyelenggaranya pemerintah Kabupaten Natuna, itu dilaksanakan sekalian CJH masuk asrama haji, tanggal 17 Mei nanti,” imbuh Nasoha.

menambahkan, bahwa saat ini meskipun belum diasramakan, semua Calon Jemaah Haji asal Natuna telah berada di Ranai, dalam rangka mengikuti proses pemeriksaan kesehatan tahap 2 dan kegiatan lainnya sebelum berangkat menunaikan ibadah haji.

“Para CJH nantinya akan mengikuti serangkaian pemeriksaan kesehatan dan kegiatan lainnya sebelum diberangkatkan,” pungkasnya. Laporan (Hardiansyah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *