Mancing Ngarung, Karyawan Tirta Madu Tenggelam Di Laut Malang Rapat

Agus Ariyadi, Sekretaris BPBD Bintann saat berkoordinasi dan mengatur strategi pencaharian korban tenggelam di Pantai Desa Malang Rapat, Sabtu (18/11/2023) malam
banner 120x600

 

BINTAN – Seorang pria bernama Yoseph (27) dilaporkan tenggelam saat memancing di Perairan Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang pada Sabtu (18/11/2023) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Korban yang merupakan karyawan PT Tirta Madu itu sebelumnya pergi memancing dengan berjalan kaki atau mengarung ke arah laut, tepatnya di depan pantai tambak udang yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Ramlah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan melalui Agus Ariyadi, Sekretrais BPBD Bintan yang dihubungi membenarkan kejadian tersebut. Ia menyampaikan hingga saat ini tim gabungan Polri, Basarnas, BPBD, Kecamatan, UPTD Damkar, PMI, Desa dan masyarakat sedang melakukan upaya pencaharian korban.

“Saat ini kami masih melakukan pencaharian sesuai dengan kondisi cuaca, karena malam ini angin cukup kencang,” katanya saat dihubungi.

Ia mengatakan, korban tenggelam ini dilaporkan oleh warga karena dimintai pertolongan. Saat memancing, korban bersama rekannya memancing berdekatan. Saat berjalan (ngarung) di air setinggi dada, korban sempat terjerembab di dalam kubangan, sehingga tenggelam.

“Korban sempat teriak minta tolong kepada rekannya, namun tak lama kemudian tenggelam dan menghilang,” jelasnya.

Agus juga menjelaskan jika korban juga merupakan warga Desa Malang Rapat yang bertempat tinggal di Kampung Pemukiman RT 003/RW 001.

“Saat ini cuaca cerah berawan, namun gelombang cukup tinggi dan angin cukup kuat, sehingga para pihak yang terlibat menyebar menyusuri pantai di sekitar lokasi.(Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *