Natuna  

Mantab, Rencananya Ustadz Das’ad Latif Mau Buat Ponpes Di Natuna

banner 120x600
Ustadz Das’ad Latif saat mengisi ceramah agama di Pulau Tiga (Ft. Istimewa)

Ignnews.id, Natuna – Pemerintah Kabupaten Natuna sangat mendukung rencana Ustadz kondang Das’ad Latif, yang berencana akan membangun Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Pernyataan ini pernah terlontar oleh Ustadz Das’ad Latif saat berkunjung ke Kabupaten Natuna dalam acara Tabligh Akbar kemarin.

“Iya, kemarin beliau waktu berkunjung kesini ada sempat bilang ke saya, bahwa beliau berencana ingin membangun Masjid dan Pondok Pesantren di Natuna,” ujar Wabup Rodhial Huda kepada awak media, Rabu (2/11/2022).

Wabup Rodhial Huda saat memberikan keterangan (Ft. Istimewa)

Ia mengatakan, ketertarikan Ustadz Das’ad Latif akan gairah agama masyarakat Natuna sangat kuat membuat dirinya ingin sekali membangun ponpes disini. Namun melihat kondisi guru pengajar yang masih minim di Kabupaten Natuna dirinya akan mendatangkan sejumlah guru agama yang berkompeten dan berkualitas.

“Jadi selain akan membangun Pondok pesantren, beliau juga akan menyediakan sejumlah guru yang berkompeten dan berkualitas untuk memberikan pengajarannya nanti,”paparnya.

Ustadz Das’ad Latif saat bersama Bupati dan Wakil Bupati Natuna (Ft. Istimewa)

Wabup Rodhial mengaku, wacana ini tentunya harus didukung. Selain itu permintaan beliau rencana pembangunan ponpes tersebut akan di bangun di sekitar tepi pantai.

“Insyaallah rencananya di samping Komposit Setengar (Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan). Kata beliau yang penting ada perkampungan,”imbuh Rodhial Huda. Laporan (Hardi/Fer).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *