Beranda Daerah Mantan Anggota DPRD Anambas Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

Mantan Anggota DPRD Anambas Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

114
0
Tim langsung bergerak melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah rumah warga Desa Payalaman

Ignnews.id, Palmatak-Melihat trend terus alami peningkatan terhadap kasus penyebaran covid-19 diwilayah kerja Desa Payalaman, maka kepala desa beserta tokoh masyarakat lainnya bergerak untuk melakukan mutus mata rantai penyebaran covid-19 tersebut dan meminta masyarakat tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan.

“Karena semakin bertambahnya kasus Covid-19 di Desa Payalaman, maka saya bersama sejumlah tokoh masyarakat melaksanakan giat di tempat-tempat umum. Untuk mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker dan mencuci tangan,” kata Acok Baso selaku Kepala Desa Payalaman kepada ignnews.id, Senin (3/5/2021).

Baca Juga:  Go to Anambas, Wajib Makan Laksa Melia

Ia juga mengikuti penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat, seperti pasar, masjid serta rumah-rumah warga yang terkonfirmasi Covid-19. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Acok diketahui sebagai mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) anambas mengatakan, dirinya telah menghimbau kepada masyarakat, penjual takjil ramadan untuk mematuhi protkes, karena tidak menutup kemungkinan pemerintah akan menutup tempat penjualan jika masih ada warga yang tidak mematuhi prokes.

“Giat ini kami lakukan setiap hari Jum’at, hanya sekedar mengingat kan Masyarakat betapa pentingnya Protokol Kesehatan mengingat kasus Covid-19 semakin mengganas,” kata dia.

Baca Juga:  BMKG Himbau Tetap Waspada Musim Utara

Tambahnya, dalam saling mengingatkan dirinya juga ikut memasang sticker Prokes di setiap pintu rumah masyarakat Desa Payalaman.

“Ini dilakukan agar masyarakat selalu mengingat untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” ucap dia. (Ririn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here